Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pocky Tingkatkan Kualitas Sekaligus Pecahkan Rekor Indonesia dengan #NextLevelPocky Tower
Oleh : Redaksi
Selasa | 24-01-2023 | 17:08 WIB
Pocky1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Piagam rekor MURI untuk Pocky sebagai peraih Replika Tugu dari Kemasan Biskuit Terbanyak di Indonesia. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tugu #NextLevelPocky, yang dibangun oleh PT Glico Indonesia untuk merayakan pembaruan formula Pocky, resmi mendapatkan predikat 'Replika Tugu dari kemasan Biskuit terbanyak di Indonesia'.

Pocky Tower raksasa berukuran tinggi 6 meter dan lebar 3,5 meter ini memuat 17.911 kemasan Pocky dengan tampilan baru yang menyegarkan. MURI, Museum Rekor Indonesia, resmi mengukuhkan rekor nasional ini di mana pada saat ditumpuk tegak lurus, kotak kemasan Pocky di dalamnya akan mencapai ketinggian 2.686 m atau sekitar 7 kali tinggi gedung tertinggi di Indonesia. Tugu pemecah rekor #NextLevelPocky sekaligus mencerminkan pertumbuhan Pocky yang semakin digemari di negara ini.

Tugu #NextLevelPocky berlokasi di Sarinah Jakarta Pusat, yang menjadi area strategis untuk berbagi kebahagiaan dengan seluruh masyarakat serta memperkenalkan formula baru Pocky. Stik biskuit berlapis cokelat yang ikonik dan sangat disukai ini telah berevolusi menjadi #NextLevelPocky, dengan rasa yang lebih enak, lebih renyah, dan mengandung lebih banyak serat daripada sebelumnya karena menggunakan tepung gandum utuh. Lebih dari itu, Pocky juga meningkatkan levelnya dengan kemasan baru yang masa kini.

"Pocky adalah brand kesayangan sepanjang masa yang selalu berusaha berbagi kebahagiaan dan terus berinovasi. Dengan #NextLevelPocky, kami menghadirkan perubahan yang menyegarkan pada biskuit favorit sepanjang masa ini dengan memadukan kebaikan serat dan rasa cokelat yang lebih enak dalam kemasan yang baru. Formula ini telah dinikmati oleh penggemar Pocky di seluruh dunia sejak dirilis secara serentak pada Juni 2022 lalu. Pocky dengan level yang meningkat ini adalah cara Glico untuk menunjukkan apresiasi dan kepedulian kepada konsumen kami, sejalan dengan tumbuhnya kesadaran kesehatan di kalangan masyarakat. Kami bangga menandai kesempatan ini dengan meraih rekor #NextLevelPocky Tower, yang kini menjadi tugu replika Indonesia dengan kemasan biskuit terbanyak," kata Kartika Tirta Putri, Marketing Manager Glico Indonesia.

Sebagai bagian dari kampanye #NextLevelPocky untuk memperkenalkan formula baru tersebut, Pocky Indonesia turut melakukan sejumlah aktivasi mulai tanggal 11 - 25 Desember 2022 melalui kegiatan yang dilakukan di Jalan Sudirman pada saat Car Free Day, dan di lokasi lainnya seperti MBloc Space dan Stadion Gelora Bung Karno, serta tidak lupa di Sarinah tempat dipasangnya Giant Pocky Tower.

"MURI mengapresiasi Pocky yang terus berinovasi sebagai produk biskuit berlapis cokelat, terutama di masa pemulihan pasca pandemi seperti saat ini sehingga secara resmi kami mengukuhkan #NextLevelPocky Tower sebagai replika tugu dari kemasan biskuit terbanyak di Indonesia," ujar Tri Yono, Senior Customer Relation Director Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)

Tugu Raksasa #NextLevelPocky ini membutuhkan waktu tiga hari untuk dibangun di Sarinah, serta diikuti dengan serangkaian acara menarik untuk para konsumen. Salah satu acara yang paling atraktif adalah tantangan menebak jumlah kotak Pocky yang ada di dalam tugu raksasa tersebut. Tanggapan dari para konsumen kemudian dikumpulkan di lokasi serta secara online melalui sebuah microsite. Terdapat lebih dari 3.000 peserta mengikuti lomba tebak kemasan ini dimana pemenangnya telah diumumkan oleh Pocky Indonesia melalui akun Facebook Pockyindonesia.

Editor: Yudha