Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Percaya Diri, MU Bakal Main Habis-habisan Lawan Arsenal
Oleh : Redaksi
Sabtu | 21-01-2023 | 17:34 WIB
manchester-united1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Machester Uited Bakal Main Habis-habisan Lawan Arsenal. (Reuters)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih Manchester United Erik ten Hag tidak gentar meladeni pemuncak klasemen Arsenal pada pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (22/1/2023).

Arsenal sedang terbang tinggi di Liga Inggris musim ini. Tim London Utara mampu meraih 15 kemenangan dari 18 pertandingan Liga Inggris yang telah dilakoni.

Hasil mengesankan itu membuat Martin Odegaard dan kawan-kawan nangkring di puncak klasemen. Arsenal unggul lima poin atas pesaing terdekat, Manchester City yang mengoleksi 42 poin.

"Jelas mereka dalam performa yang sangat bagus dan saya pikir mereka pantas berada di posisi sekarang. Struktur yang sangat bagus, mentalitas, sikap, begitu pula mereka bermain," ujar Ten Hag memuji.

"Mereka sedang dalam performa yang bagus tetapi semua tergantung kami dan kami akan melakukan segalanya untuk mengalahkan mereka," ia melanjutkan.

Ten Hag layak percaya diri. Sejauh ini MU merupakan satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Arsenal di Liga Inggris.

Torehan itu dibuat The Red Devils di Old Trafford, September 2022 lalu. Ketika itu, MU membungkam Arsenal dengan skor 3-1.

MU juga datang dengan modal belum kalah dari delapan laga terakhir mereka. Meskipun pada pekan sebelumnya, Setan Merah meraih hasil tak memuaskan karena ditahan imbang Crystal Palace 1-1.

Hasil positif atas Arsenal juga penting buat MU. Ini demi menjaga peluang bersaing di jalur juara Liga Inggris karena MU terpaut delapan poin dari Arsenal.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha