Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peralihan Kartu BRIZZI Fuel Card ke Kartu Kendali BBM Fuel Card 3.0 Terus Bergulir di Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 18-01-2023 | 08:52 WIB
pertamina_sales-area-001133.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria. (foto: Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam lakukan pergantian kartu BRIZZI Fuel Card ke Kartu Kendali Bahan Bakar Minyak (BBM) Fuel Card 3.0.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, peralihan kartu BRIZZI Fuel Card ke Kartu Kendali BBM Fuel Card 3.0 ini sudah mulai berlangsung pada November 2022 lalu.

Dijelaskannya, sejak November 2022 lalu pihaknya bersama Disperindag Kota Batam telah melakukan sosialisasi dan hingga saat ini tahapan peralihan tersebut masih terus berlangsung.

"Hingga 17 Januari 2023, proses peralihan penggunaan Kartu BRIZZI Fuel Card ke Kartu Kendali BBM Fuel Card 3.0 masih terus berlangsung dan masyarakat Kota Batam juga masih bisa menggunakan Kartu BRIZZI Fuel Card hingga waktu yang belum bisa ditentukan," kata Satria, Selasa (17/1/2023).

Dijelaskannya, peralihan ini guna mengantisipasi adanya kecurangan saat pendistribusian solat subsidi di Kota Batam, dan target solar subsidi tersebut dapat tepat sasaran.

Selain itu, hal ini juga dapat mengantisipasi oknum-oknum nakal yang mencoba melakukan kecurangan untuk mendapati kuota solar subsidi.

"Adapun, total Fuel Card yang disediakan berjumlah 6.500 kartu. Dengan teknologi 3.0, Fuel Card tersebut maka pengguna solar bersubsidi ditargetkan akan lebih tepat sasaran dan mencegah terjadinya penggandaan kartu," ujarnya.

Diungkapkannya, pengguna Kartu Kendali BBM Fuel Card 3.0 ini juga hanya diperbolehkan melakukan pengisian BBM subsidi sesuai dengan kuota yang telah diatur oleh pemerintah, di mana mobil pribadi hanya mendapatkan 25 liter/hari, angkutan umum 40 liter/hari, angkutan barang 50 liter/hari dan bus dapat melakukan pengisian maksimal 80 liter/hari.

"Selain itu, dengan bekerjasamanya kita dengan Bank Bukopin, pengguna Fuel Card 3.0 juga akan mendapatkan manfaat dan benefit lebih, seperti memberikan jaminan asuransi kecelakaan lebih kurang pertanggungjawaban sekitar Rp 100 juta," tegasnya.

Lanjut Satria, untuk melakukan peralihan tersebut masyarakat Kota Batam bisa melakukan pendaftaran secara online melalui melalui website http://Myfuelcardbatam.com.

Selain online, untuk pendaftaran secara offline sendiri dapat dilakukan di Kantor Disperindag Kota Batam, KB Bukopin KCP Batam Centre, PT. Satria Citra Kencana (SPBU 14.294.704), PT. Hulu Banda (SPBU 14.294.714), PT. Dumas Mitra Anugrah Batam (SPBU 14.294.720), PT. Daniel Maria Cindy (SPBU 14.294.733), PT. Ismadi Salam (SPBU 14.294.734) dan PT. Norista Laksana Semesta (SPBU 14.294.737).

"Kami menghimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam pengguna solar bersubsidi agar secepatnya beralih ke Kartu Kendali BBM Fuel Card 3.0 dengan melakukan pendaftaran secara online maupun offline," tutupnya.

Editor: Dardani