Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korem 033 WP Sukses Gelar Kejuaraan MMA First Championship 2023 di Batam
Oleh : Devi Handani
Minggu | 15-01-2023 | 10:06 WIB
wwa-batam_korem_wp.jpg Honda-Batam
Kejuaraan ( Mixed Martial Arts (MMA) First Championship 2023 bertempat di Sport Hall Temenggung Batam, Sabtu (14/1/2023) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memperingati HUT ke-17, Korem 033/Wira Pratama (WP) menyelenggarakan kejuaraan Mixed Martial Arts (MMA) First Championship 2023 yang digelar Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Sabtu (14/1/2023).

Kasrem 033/WP Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu menghadiri pembukaan MMA First Championship 2023 mewakili Danrem Brigjen TNI Yudi Yulistyanto MA MS. Dalam kegiatan tersebut Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo membacakan amanat Danrem 033/WP.

"Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena dengan limpahan rahmat dan karunia-Nya kita dapat hadir dan berkumpul di tempat ini dalam rangka menyaksikan pertandingan MMA First Championship 2023 untuk memperingati HUT Korem 033/WP ke-17," ujar Danrem Yudi dalam sambutannya.

Danrem menjelaskan, cabang olahraga bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan MMA merupakan olahraga prestasi yang semakin berkembang di Indonesia, khususnya di Kepulauan Riau.

Kegiatan pertandingan MMA Frist Championship 2023 ini merupakan salah satu ajang untuk menghasilkan atlet MMA yang berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Semoga acara ini dapat menjalin tali Silahturrahim antar sesama atlet MMA lainnya, sehingga terbangun solidaritas antar anak bangsa dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan," harapnya.

"Di kesempatan ini saya turut mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas antusiasnya dalam mengikuti pertandingan ini dengan tetap menjaga sportivitas dan ketertiban selama bertanding," pungkas Danrem dalam amanatnya.

Sementara Ketua Federasi Olahraga Beladiri Indonesia (FOBI), Ita H. Nurus, berharap dengan adanya event pertandingan MMA ini dapat mecetak atlet-atlet handal yang kelak berprestasi di berbagai tingkatan.

"Kepada seluruh yang hadir dan atlet yang akan bertanding agar menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan dan mohon dukungannya agar FOBI bisa mengembangkan beladiri di Provinsi Kepri," ujar Ita.

Kejuaran MMA tersebut memperebutkan Sabuk Korem 033/WP dan Sabuk FOBI Kepri serta acara tersebut turut dimeriah dengan live music, bodybuilding show dan dance performance.

Editor: Surya