Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabupaten Karimun Akhirnya Punya Sirkuit Motor Cross Permanen
Oleh : Freddy
Senin | 09-01-2023 | 19:00 WIB
sirkuit-motorcross-karimun1.jpg Honda-Batam
Sirkuit motor cross di Desa Pongkar Kabupaten Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kabupaten Karimun akhirnya memiliki sirkuit motor cross permanen di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

"Sirkuit ini telah dipermanenkan sebagai tempat bagi para pemuda di Karimun untuk menyalurkan bakatnya di cabang olahraga motor cross," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menutup Kejurda Motor Cross, Minggu (8/1/2023) sore.

Ia mengaku senang melihat antusias tinggi dari para pecinta motor cross yang ada di Karimun. Apalagi kejuaraan-kejuaraan motor cross kini rutin dilaksanakan.

"Kita tentunya optimis cabang olahraga motor cross di Kabupaten Karimun akan terus berkembang dan menorehkan prestasi di segala tingkatan," ujar Rafiq.

Diharapkan, setelah berdirinya sirkuit permanen tersebut, para pecinta otomotif khususnya motor cross di Karimun dapat menjaga dan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk mengembangkan bakat, sehingga mampu menorehkan prestasi gemilang. Selain itu mampu mendongkrak daya tarik wisatawan dan ekonomi masyarakat sekitar.

"Melalui sirkuit permanen ini juga kita tunjukkan bahwa Karimun sebagai daerah perbatasan antusias pecinta otomotifnya sangat tinggi dan punya semangat luar biasa untuk menjadi crosser yang hebat dan berprestasi," pungkasnya.

Editor: Yudha