Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Perayaan Tahun Baru 2023 di Karimun
Oleh : Freddy
Minggu | 01-01-2023 | 16:32 WIB
kapolres_karimun_tahun_baru.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano memberikan pengarahan pengamanan tahun baru 2023 (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sedikitnya 50 personel gabungan dikerahkan mengamankan malam Tahun Baru 2023, dengan patroli skala besar yang dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Karimun, Sabtu (31/12/2022) malam.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH, di dampingi para PJU Polres Karimun, menjelaskan, personel yang berpatroli adalah personel gabungan dari Polres Karimun, TNI, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Karimun.

"Patroli gabungan malam ini bertujuan untuk memantau situasi di wilayah Kabupaten Karimun, serta mewaspadai gangguan kamtibmas, apalagi malam pergantian tahun," kata Kapolres.

Kepada personel yang dilibatkan patroli skala besar yang digelar malam ini, Kapolres Karimun mengingatkan agar mengedepankan rasa simpatik, berbicara, berkomunikasi dengan masyarakat khususnya masyarakat yang melaksanakan pengamanan di lingkungan masing-masing, seperti di tempat-tempat gereja, tempat perayaan tahun baru maupun lokasi hiburan.

"Silahkan berpatroli ke seluruh gereja yang melaksanakan ibadah, tempat-tempat keramaian atau tempat perayaan pergantian tahun. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita hadir, kita ada di tengah-tengah masyarakat yang sedang merayakan pergantian tahun," ujar Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano

Patroli gabungan skala besar memulai start dari Mapolres Karimun menuju ke wilayah Kecamatan Karimun, Meral dan Tebing.

Editor: Surya