Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sukses Pertahankan Gelar Juara Dunia IBA

Daud Yordan Menang KO atas Petinju Argentina Hernan Carrizo di Ronde 9
Oleh : Redaksi
Minggu | 08-09-2024 | 12:04 WIB
daud_yordan.jpg Honda-Batam
Daud Yordan sukses mengalahkan Hernan Leandro Carrizo dalam duel tinju bertajuk Laga di Khatulistiwa (Foto: Antara)

BATAMTODAY.COM, Pontianak-Daud Yordan sukses mengalahkan Hernan Leandro Carrizo dalam duel tinju bertajuk Laga di Khatulistiwa. The Boxing Senator menang KO di ronde sembilan.

Perebutan sabuk juara dunia tinju International Boxing Association (IBA) World Super Lightweight Championship mempertemukan Daud Yordan vs Hernan Leandro Carrizo. Pertarungan berlangsung di GOR Terpadu Ayani Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (7/9/2024) malam WIB.

Daud Yordan datang dengan rekor 42 menang (30 KO), 4 kalah dan 1 tak dihitung. Hernan Carrizo punya rekor 18 kemenangan (8 KO), 1 kalah, dan 1 tak dihitung.

Awal ronde pertama diwarnai hook kiri Daud ke wajah Hernan Carrizo. Daud berupaya membongkar pertahanan lawan dengan pukulan-pukulan cepat.

Hernan Carrizo mengambil inisiatif menyerang memasuki ronde kedua. Daud melancarkan pukulan di bawah pinggang (low blow) yang membuat lawan kesakitan, tapi duel tetap dilanjutkan.

Straight kanan Daud sempat membuat Hernan terpeleset di ronde ketiga. Hook kanan Daud yang mengenai wajah kembali menyulitkan lawannya yang terpojok. Jual-beli pukulan terjadi jelang akhir ronde ketiga.

Duel-duel jarak dekat tersaji pada ronde keempat. Daud agak kewalahan menghadapi serangan Hernan Carrizo setelah ada darah mengalir di hidungnya.

Hernan Carrizo melancarkan serangan di dekat ring ke arah Daud hingga membuat petinju Argentina itu terpeleset. Daud membalas lewat pukulan-pukulan upper cut.

Duel sempat terhenti sejenak pada awal ronde keenam lantaran karet sarung tinju Daud kendur dan harus dikencangkan. Hernan Carrizo kembali memojokkan Daud ke pinggir ring dan melepaskan pukulan-pukulan cepat.

Daud balik menyudutkan Hernan memasuki ronde ketujuh. Daud mendapat pukulan bertubi-tubi dari lawannya jelang akhir ronde.

Duel kembali dihentikan sementara di ronde kedelapan lantaran licinnya ring dan harus dikeringkan. Pukulan-pukulan cepat Hernan Carrizo kembali menyulitkan Daud yang tersudut di pinggir ring.

Daud membalas dengan pukulan-pukulan hook keras ke arah muka Hernan. Petinju 38 tahun itu nyaris doyong sebelum diselamatkan bel tanda akhir ronde.

Knock Out! Serangan agresif Daud Yordan di awal ronde sembilan sukses mengkanvaskan Hernan Carrizo. The Boxing Senator menang KO dan mempertahankan gelar juara.

Editor: Surya