Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Program Jumat Curhat Polres Bintan

Masyarakat Bintan Keluhkan Semakin Maraknya Pengamen dan Manusia Silver
Oleh : Harjo
Jumat | 30-12-2022 | 19:35 WIB
bintan_keluhkan-maraknya-pengamen-01.jpg Honda-Batam
Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Bintan menyampaikan unek-unek terkait kondisi kamtibmas saat kegiatan 'Jumat Curhat Polres Bintan' yang digelar di Mapolsek Bintan Utara, Jumat (30/12/2022). (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Bintan menyampaikan unek-unek terkait kondisi kamtibmas saat kegiatan 'Jumat Curhat Polres Bintan' yang digelar di Mapolsek Bintan Utara, Jumat (30/12/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua MUI Bintan, H Ahmadi menyampaikan permasalahan semakin maraknya pengemis termasuk manusia silver dan pengamen jalanan, anak punk, serta muncul panti pijat, serta yang mengarah kepada penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Bintan.

"Kita berharap agar Bintan bebas dari penyakit masyarakat, serta tidak dinodai dengan semakin membuat kekhawatiran dan meningkatnya kriminal. Agar ke depan bisa lebih baik lagi dan antara masyarakat dan kepolisian semakin bersinergi," harapnya.

Sementara itu, Ketua BAMAG Bintan Sihol Sinaga, menyampaikan terkait kondisi jalan rusak di depan Polsek Bintan Utara. Sehingga harus mendapatkan perhatian dari pihak terkait.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Wahono, menyampaikan terkait keluhan disampaikan Ketua MUI Bintan, akan segera ditindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Pemkab Bintan.

"Terkait kebaradaan pengamen, manusia silver, termasuk balap liar akan segera ditindaklanjuti, serta mengkoordinasikannya dengan Pemkab Bintan," ujarnya dalam program Jumat Curhat serta pamitannya untuk pindah tugas ke Polda Kepri.

Dari sisi kondisi jalan di depan Mapolsek Bintan Utara, Tidar menjelaskan, pihaknya sudah menyampaikan kepada pihak terkait termasuk kepada Sub kontraktor Pertamina yang kendaraan beratnya selalu melintas di sana.

"Katanya awal tahun 2023 akan dikerjakan atau diperbaiki, itu disampaikan baik dari pihak subkontraktor Pertamina dan juga PUPR Bintan," katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga berpamitan karena segera pindah tugas ke Polda Kepri. Ia berharap agar program yang sudah berjalan dengan baik, nantinya bisa diteruskan.

"Serta mengharapkan pimpinan baru, bisa membuat inovasi-inovasi baru, demi kemajuan dan semakin kondusifnya Bintan," pungkasnya.

Editor: Yudha