Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanal Tbk Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL
Oleh : Freddy
Kamis | 15-12-2022 | 19:00 WIB
sosialisasi-Lanal-Tbk1.jpg Honda-Batam
Lanal Tbk menggelar sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AL tahun 2023 di sekolah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) menggelar sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AL tahun 2023 kepada siswa siswi SMAN 2 Karimun dan SMA Swasta Maha Bodhi Kabupaten Karimun, Kamis (15/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Lanal TBK memperkenalkan tayangan Profil TNI AL meliputi Markas Satuan Komando, Lembaga Pendidikan, Alutsista, Satlinlamil, Pushidrosal, unsur pasukan dan lain sebagainya.

Selain itu, juga memperkenalkan jenis seragam TNI AL antara lain PDL TNI, PDL TNI AL, PDH Wan TNI, PDU 1 Bintara, PDU 4 Bintara, PDU 1 Tamtama dan pakaian olah raga TNI AL.

Danlanal TBK diwakili Pasintel Kapten Laut (E) M. Amir Mahmud, S.S.T.Han memberikan penjelasan tentang jadwal pendaftaran, ijazah, umur, berat badan, tinggi badan dan tempat pendaftaran.

"Masuk TNI AL sama sekali tidak dipungut biaya. Apabila ada oknum yang menawarkan bisa memasukkan TNI AL dengan membayar, agar segera melaporkan ke Mako Lanal TBK, karena itu tidak benar," tegasnya.

Sebelumnya, Lanal TBK juga melakukan sosialisasi dengan menggelar konser musik Prajurit Lanal TBK di Panggung Rakyat Putri Kemuning, Pantai Coastal Area Karimun.

Editor: Yudha