Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelompok Tani Bintan Terima Bantuan Pupuk dan Alat Mesin Pertanian
Oleh : Harjo
Kamis | 15-12-2022 | 10:40 WIB
bantuan-tani1.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat menyerahkan bantuan pupuk dan alat mesin pertanian kepada sejumlah kelompok tani di Kecamatan Bintan Timur, Rabu (14/12/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan memberikan bantuan pupuk dan alat pertanian kepada sejumlah kelompok tani di Bintan.

Bantuan pertanian ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan di Aula Kantor DKPP, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (14/12/2022).

Roby Kurniawan menyampaikan, bantuan yang disalurkan hendaknya dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya. Para penerima bantuan juga harus menjaga amanah agar bisa meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Bintan.

"Kita perlu ingatkan kepada saudara-saudara kita sebagai petani ataupun kelompok-kelompok tani penerima bantuan dari pemerintah hendaknya dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, tidak boleh diperjualbelikan," tegasnya.

Sementara Kepala DKPP Bintan, Khairul, menyampaikan, bantuan yang diserahkan, berupa 47,6 ton pupuk terdiri dari NPK 9 ton; urea 1,8 ton; DSP 1,7 ton; KCL 3,7 ton serta alat pertanian berupa kultifator 8 unit dan handtraktor 1 unit.

Diharapkan para petani dapat menggunakan sarana dan prasarana pertanian yang diberikan, terutama pada penggunaan minyak solar bersubsidi untuk mesin-mesin pertanian. "Pupuk bersubsidi agar digunakan untuk usaha pertanian, serta bantuan yang diberikan jangan sampai dipindah tangankan atau diperjual belikan," tegasnya.

Kelompok yang menerima bantuan, di antaranya Kelompok Tani Berkah, Bintan Hijau, Tunas Harapan, Cendrawasi, Makmur, Maju Jaya, Waras, Makmur, Panen Raya, Beringin Jaya, Usaha Tani, Mandiri, Barokah, Maju Bersama dan Subur Makmur.

Editor: Gokli