Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Tingkatkan Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 12-12-2022 | 18:44 WIB
pengamanan-natal11.jpg Honda-Batam
Personil Polres Bintan mengamankan pelaksanaan ibadah Natal. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Bintan tingkatkan pengamanan gereja di Wilayah Hukum Polsek Bintan Utara pada hari Sabtu (10/12/2022) dan Minggu (11/12/2022)

Kegiatan ibadah Natal bersama pada hari Sabtu dilaksanakan di 4 gereja di wilayah Bintan Utara, yakni Gereja Pantekosta Indonesia (GPI) Teluk Sasah, Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Tanjung Uban Selatan, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Teluk Sasah, Gereja Methodist Indonesia Efrata Tanjung Uban Selatan.

Sedangkan pada hari Minggunya banyak gereja yang dijadikan tempat ibadah di masing-masing kecamatan juga dilakukan pengamanan.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono menjelaskan bahwa dalam rangka menyambut hari Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023, Polres Bintan terus melaksanakan peningkatan pengamanan di gereja-gereja yang digunakan untuk ibadah, baik ibadah Natal, tahun baru maupun ibadah rutin pada hari Minggu.

"Gereja yang melaksanakan ibadah kita tempatkan beberapa personil untuk melakukan pengamanan, mulai dari pengamanan lokasi hingga pengamanan pengaturan lalulintas kendaraan, dalam melakukan pengamanan kami selalu berkoordiansi dengan pihak pengelola gereja," kata Tidar.

Pengamanan tersebut dilakukan untuk menjamin kemananan dan kenyamanan dalam beribadah sesuai dengan Undang-undang. Polres Bintan akan memberikan pelayanan terbaik bagi umat yang melakukan ibadah sehingga akan tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.

Editor: Yudha