Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bimtek Alat Tangkap Ikan Diharapkan Menambah Pengetahuan Nelayan Bintan
Oleh : Harjo
Rabu | 07-12-2022 | 17:12 WIB
Bimtek-alat-tangkap1.jpg Honda-Batam
Bimtek pengoperasian alat tangkap ikan di Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pj Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengoperasian alat penangkapan Ikan di Bhadra Resort Bintan, Rabu (7/12/2022).

Ronny Kartika menyampaikan dengan keterbatasan kewenangan yang dimiliki oleh kabupaten/kota dalam pengelolaan laut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan mengambil langkah untuk memperkuat sumber daya nelayan, salah satunya melalui kegiatan Bimtek terkait penguasaan ilmu pengetahuan serta teknologi penangkapan ikan.

"Bimtek diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan, terkait pengoperasian alat tangkap serta pendalaman regulasi kelautan bagi nelayan," ujarnya.

Selanjutnya, Ronny Kartika mengharapkan melalui Bimtek dapat meningkatkan informasi dan pengetahuan teknologi, dalam penangkapan ikan bisa terus berkembang kedepannya.

Para nelayan mampu meningkatkan sektor produksi dan produktivitas perikanan tangkap yang dapat meningkatkan perekonomian para nelayan.

"Semua peserta bimbingan teknis, gunakanlah kesempatan dengan sebaik-baiknya, untuk menggali informasi dari narasumber serta membentuk pola pikir dalam melakukan pengelolaan penangkapan ikan yang baik dan benar. Sehingga mampu meningkatkan produktifitas dan pendapatan nelayan," harapnya.

Editor: Yudha