Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanal Tarempa Gelar Upacara HUT TNI AL ke-79
Oleh : Frengky Tanjung
Selasa | 10-09-2024 | 16:24 WIB
HUT-TNI-AL-Tarempa1.jpg Honda-Batam
Peringatan HUT TNI AL ke-79 Lanal Tarempa. (Frengky/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal Tarempa) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL yang ke-79 tahun 2024, Selasa (10/9/2024).

Upacara perayaan ulang tahun TNI AL tersebut dilaksanakan di halaman markas komando pangkalan angkatan laut Tarempa dan dipimpin oleh Perwira Pelaksana (Palaksa), Kapten Laut (P) Mochammad Murwoko.

Pelaksanaan upacara diikuti satu pleton perwira, satu pleton bintara, satu pleton tamtama, serta satu pleton personel pengawak unsur kapal angkatan laut dan patroli keamanan laut Lanal Tarempa.

Pada kesempatan itu, Kapten Murwoko mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk turut menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, terkhusus di Anambas.

"Dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada, Lanal Tarempa telah menyiapkan beberapa armada kapal untuk membantu mendistribusikan logistik Pilkada," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Murwoko, prajurit Lanal Tarempa diwajibkan untuk menjaga netralitas dan diminta untuk memihak kepada calon kepala daerah.

"Sesuai intruksi dari Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subianto kita diharuskan untuk tetap netral di Pilkada," kata Murwoko.

Tak hanya itu, Murwoko memastikan Lanal Tarempa dengan bertambahnya usia bisa terus mengabdi dan menjaga wilayah kedaulatan negara di daerah perbatasan.

"Kita terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit agar bisa maksimal dalam menjaga kedaulatan negara," pungkas Murwoko.

Editor: Yudha