Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Armada ke-77, Koarmada I Gelar Kirab Kota di Tanjungpinang
Oleh : Harjo
Minggu | 04-12-2022 | 11:35 WIB
kirab_hari_armada.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kirab Kota Hari Armada oleh Koarmada I di Tanjungpinang (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam rangka Hari Armada RI ke-77, Koarmada l menyelenggarakan kegiatan Kirab Kota dengan titik start, gerbang Mako Koarmada I . Kirab tersebut diberangkatkan oleh Pangkoarmada l Laksda TNI Arsyad Abdullah, Sabtu (3/12/2022).

Kegiatan Kirab Kota diramaikan oleh Drumband Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, Pasukan gabungan TNI AL, AD, AU, POLRI, Aparat Maritim, Pelajar, dan Kendaraan tempur (Ranpur) Marinir serta kendaraan spek militer.

Kehadiran kirab kota dengan rute Mako Koarmada I ke Taman Tugu Sirih mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat kota Tanjungpinang, hal ini dibuktikan dengan masyarakat yang memenuhi jalan untuk menyaksikan kirab tersebut.

Di Taman Tugu Sirih, kirab dilanjutkan acara sambutan oleh Gubernur Kepri dan Pangkoarmada I. Dalam amanatnya, Pangkoarmada l menyampaikan bahwa acara ini merupakan rangkaian hari Armada RI dimana nantinya upacara Hari Armada RI akan dipusatkan di Tanjungpinang.

Acara ini sekaligus juga untuk memperkenalkan diri Mako Koarmada l yang semula berkedudukan di Jakarta, saat ini direlokasi ke Tanjungpinang dan akan diresmikan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengucapkan ucapan selamat datang kepada Koarmada l dan mengharapkan dengan kehadiran Koarmada l keamanan maritim akan semakin terjaga dan pembangunan Kepri semakin maju.

Dimana Kepri sendiri memiliki Indeks pembangunan yang cukup tinggi yaitu 76,46 yang meliputi Indeks kesehatan, pendidikan, daya beli masyarakat, merupakan peringkat pertama di Sumatera dan peringkat enam nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut KS Kogabwilhan l, Danlantamal lV, Danlantamal III , Danlantamal XII, Danlantamal ll, Danguskamla Koarmada l, Danlanud Raja Haji Fisabililah, Wakapolresta Tanjungpinang, Wakajati Kepri, Kasipers Danrem, Posbinda TPI, Asisten ll Pemprov Kepri, Kadinas Perhubungan Kepri.

Editor: Surya