Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Kamtib di Lapas Narkotikan Tanjungpinang, KPLP Tampung Saran Warga Binaan
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 29-11-2022 | 12:41 WIB
WBP-Narkotika-TPI.jpg Honda-Batam
Kepala KPLP Lapas Narkotika Tanjungpinang, Heri Aguswanto saat menyapa Tamping dan perwakilan warga binaan, Selasa (29/11/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) mengumpulkan Tamping dan perwakilan warga binaan Lapas Narkotikan Kelas IIA Tanjungpinang, untuk diberikan pengarahan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas tersebut, Selasa (29/11/2022).

Kepala KPLP Lapas Narkotika Tanjungpinang, Heri Aguswanto, berkesempatan menyapa para Tamping dan perwakilan warga binaan itu. Dia berharap warga binaan dapat menjaga keamanan dan ketertiban Lapas serta menaati aturan yang berlaku.

"Satu per satu saran dan masukan akan kita laksanakan asalkan semua warga binaan bisa bersama-sama kita turut menjaga kemanan dan ketertiban di Lapas. Ini rumah kita, mari kita jaga keamanan dan kenyamanan serta ke indahan rumah kita," tutur Heri Aguswanto.

Dikatakan Geri Aguswanto, pendekatan secara persuasif kepada wargaa binaan ini sesuai dengan instruksi Kepala Lapas Narkotika Tanjungpinang, Wahyu Hidayat. Di mana, Lapas harus bersih dari berbagai macam barang yang dilarang, seperti narkoba, handphone dan lainnya, guna kenyamanan bersama.

"Untuk kenyamanan bersama, warga binaan juga harus saling menjaga dalam setiap pergaulan sehari-hari. Untuk itu, perlu dilakukan pendekatan secara persuasif terhadap warga binaan," ucap Kalapas Narkotika Tanjungpinang, Wahyu Hidayat.

Editor: Gokli