Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cen Sui Lan Tinjau Pembangunan Rusun Mahasiswa Politeknik Batam
Oleh : Putra Gem Pamungkas
Senin | 28-11-2022 | 09:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Golkar, Dapil Kepri, Cen Sui Lan melakukan kunjungan pengawasan pembangunan rumah susun mahasiswa Politeknik Batam, Sabtu (26/11/2022).

Menurut Cen Sui Lan, Rusun mahasiswa Politeknik Batam ini dibangun untuk mahasiswa kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

Dijelaskan, kunjungan tersebut juga dilakukan untuk mengawasi kualitas bangunan, agar sesuai bestek dan spek serta perencanaannya.

"Saya memilih Politeknik Batam, karena di sini banyak diterima mahasiswa hasil afirmasi dari anak-anak yang berasal dari Kabupaten Anambas, Lingga, Natuna, Karimun, Bintan dan Tanjungpinang. Ini disiapkan untuk mereka tinggal, dan tidak bayar," kata Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan menjelaskan, rusun mahasiswa Politeknik Batam merupakan kegiataan tahun anggaran 2022, dengan anggaran mencapai Rp 4,6 miliar. Rusun mahasiswa di sini, sudah dilengkapi dengan full furniture.

"Setelah selesai nanti, mahasiswa tinggal bawa badan aja lagi ke sini, rencananya sudah bisa digunakan Januari 2023 mendatang," ujarnya.

Lanjutnya, mahasiswa Politeknik Batam hanya dibangun 2 lantai, karena tahun anggaran 2022 terkena refocussing anggaran.

"Kalau anggaran kita sudah kembali normal dan kebutuhan akan Rusun diperlukan untuk sarana dan prasarana kepentingan pendidikan di Kepri, Saya akan lakukan intervensi dan diskresi," tutupnya.

Editor: Dardani