Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengudang Seafood Festival Bukti Dahsyatnya Kuliner Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 28-11-2022 | 08:52 WIB
A-KULINER-BINTAN_jpg2.jpg Honda-Batam
Pj Sekda Bintan dalam kegiatan Pengudang Seafood Festival 2022. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kegiatan bertajuk 'Pengudang Seafood Festival' yang digelar sempena rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan itu menampilkan beragam menu makan berbahan dasar biota laut. Aneka kuliner itu disajikan berjejer rapi di Pantai Batumpang, Desa Pengudang Bintan.

Bupati Bintan yang diwakili Pj Sekda Bintan Ronny Kartika, memberikan apresiasi atas terselenggarakannya festival makanan khas Melayu itu. Karena Desa Pengudang bisa melahirkan kuliner luar biasa, yang juga dapat menjadi salah satu ciri khas Bintan.

"Luar biasa tentunya, apresiasi untuk semua pihak. Rangkaian Hari Jadi Bintan ini memang kita fokuskan pada hiburan maupun penampilan budaya untuk masyarakat. Hari Jadi ini punya masyarakat Bintan" kata Ronny, Minggu (27/11/2022).

Event Pengudang Seafood Festival tahun 2022 ini merupakan yang kali kelima. Tahun ini disejalankan dengan rangkaian Hari Jadi Bintan. Puluhan stand yang turut serta menampilkan berbagai cipta menu bernuansa bahari.

"Bisa kita masukkan ke dalam e-katalog. Harus diperhatikan, kemasannya, kualitas dan rasanya, higenitas bahkan kandungan nutrisinya. Kita punya segudang menu handal yang bahkan turun-temurun dan bisa kita kenalkan kembali di mata dunia," harapnya.

Editor: Dardani