Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Rakerda, DPD HIMNI Kepri Serahkan BPJS-TK kepada 300 Anggota
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 27-11-2022 | 12:32 WIB
rakerda-himni_kepri_b.jpg Honda-Batam
Rakerda HIMNI Kepri, di Hotel Haris Batam Center, Batam, Sabtu (26/11/2022) (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pengurus Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPD-HIMNI) Provinsi Kepulaun Riau (Kepri) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Harris Batam center, Batam, Sabtu (26/11/2022). Dalam Rakerda ini, juga diserahkan kartu BPJS-TK bagi Anggota HIMNI Kepri.

Ketua HIMNI Kepri, Utusan Sarumaha, menyampaikan, pentingnya perlindungan bagi anggota saat melakukan tugas sosial kepada masyarakat, merupakan salah satu program HIMNI Kepri.

"Kami melihat, para anggota kami melakukan tugas sosial dilapangan itu penuh dengan resiko, oleh sebab itu, kami mempunyai tanggung jawab untuk memberikan perlindungan, baik itu perlindungan keselamatan, maupun jaminan hari tua," ungkap Utusan Sarumaha.

Utusan yang juga sebagai legislator DPRD kota Batam ini melanjutkan, ada dua agenda besar pada Rakerda kali ini, yaitu agenda primer dan sekunder, dimana agenda primer menitikberatkan pada program sosial kemasyarakatan, sehingga keberadaan HIMNI bisa berkontribusi kepada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk agenda sekundernya, selain program yang bekerjasama dengan BPJS, kita juga bekerjasama dengan Dinas kependudukan kota Batam dan Kepri, disini juga kita memberikan pemahaman, pentingnya tertib administrasi bagi semua anggota HIMNI," terang Utusan Sarumaha.

Sementara, pemerintah kota Batam, yang diwakili oleh Kepala Dinas koperasi dan ekonomi mikro. Sulaiman Nababan, menyampaikan, salah satu catatan penting bagi pemerintah kota Batam adalah, bahwa HIMNI Kepri, menitikberatkan kemajuan UMKM dan kebangkitan ekonomi mikro.

"Dengan dukungan seluruh masyarakat, ekonomi Batam bisa lebih cepat berkembang dan menuju ekonomi maju," kata Sulaiman Nababan.

Dijelaskannya, dengan adanya Rakerda, artinya, pembahasan ekonomi pastinya akan dibahas secara detail oleh HIMNI. "Kami juga meminta masukan dari HIMNI, agar bisa sejalan dengan program ekonomi pemerintah kota Batam, sehingga bisa memprioritaskan kebangkitan ekonomi, dan juga kontribusi terhadap pembangunan Batam," jelasnya.

Kemudian, Sekjen HIMNI Pusat, Otoli Zebua menyampaikan, Kehadiran HIMNI di Provinsi Kepri, harus memberi warna pada masyarakat, bukan sebagai perusak warna yang ada.

"Hari ini Rakerda, dan ini merupakan amanah organisasi, HIMNI seluruh Indonesia selalu taat dengan AD/ART organisasi, tentunya dalam pembahasan dalam Rakerda, kontribusi terhadap pemerintah daerah HIMNI menjadi prioritas," terangnya.

Editor: Surya