Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Anambas Minta Kepala Desa Putik Atasi Masalah Persampahan
Oleh : emmi/dd
Sabtu | 11-08-2012 | 11:59 WIB
Bupati-Anambas,-T-Mukhtarud.gif Honda-Batam
Bupati KKA, Tengku Mukhrtaruddin.

ANAMBAS, batamtoday - Belum adanya tempat penampungan sampah dan tempat pembuangan akhir di Desa Putik membuat Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas minta kepala desa yang baru terpilih agar bisa mencarikan solusi.


"Saya meminta Kepala Desa Putik yang baru saja terpilih, (Sayuti-red.) agar bisa mencarikan solusi masalah persampahan di desa Putik. Cari siapa pekerjanya dan saya minta tentukan dimana titik TPA (Tempat Pembuangan Akhir) dengan memusywarahkan bersama warga," kata Bupati KKA, Tengku Mukhrtaruddin saat tanya jawab dengan warga Putik dalam kunjungan safari ramadhan, Jumat (10/8/2012) sekitar pukul 22.00 WIB.

Bupati juga menambahkan, walaupun kepala desa terpilih belum dilantik namun surat keputusan (SK) sudah ditandatangani. Dalam waktu dekat diminta agar segera dilantik.

"Desa Putik baru saja melakukan pemilihan kepala desanya, SK-nya sudah saya tandatangani makanya saya berani memerintahkan kepala desa dan ini merupakan tugas pertama untuk mencari solusi mengatasi permasalahan sampah didesa Putik. Kabag Pemdes dan Camat saya minta agar menyusun jadwal pelantikan Kepala Desa Putik yang baru terpilih, agar bisa bekerja lebih maksimal lagi," kata Bupati.

Salah satu warga Desa Putik, Ardian mengatakan pilkades baru dilaksanakan bulan Juli lalu. Dalam pemilihan tersebut dua calon kepala desa dan kepala desa terpilih, Sayuti menang mutlak.

"Pemilihan kepala desa yang baru bulan Juli lalu dan pada saat pemilihan kepala desa terpilih, Sayuti menang mutlak dengan perolehan 530 suara sementara saingannya Pang Sabli hanya memperoleh 130 suara," kata Ardian.