Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Safari Ramadhan ke Putik, Bupati Berikan Bantuan Perangkat Shalat
Oleh : Emmi/Dodo
Sabtu | 11-08-2012 | 11:47 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Dalam Safari Ramadhan, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan bantuan perangkat shalat kepada 9 masjid dan 5 surau, Jumat (10/8/2012) malam di Masjid Baiturahim Desa Putik, Kecamatan Palmatak.


Dalam sambutannnya Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin mengatakan, safari ramadhan merupakan agenda rutin pemerintah Anambas untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. 

Tengku menambahkan, Pemerintah Anambas untuk kecamatan Palmatak diberikan bantuan kepada 9 masjid dan 5 surau. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis.

"Bantuan untuk rumah ibadah tidak bisa cash sesuai dengan aturan akan kita transfer ke rekening pengurus masjid tapi terlebih dahulu menyelesaikan administrasi. Setelah itu bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) akan mentransfernya," kata Bupati.

Bupati juga menjanjikan usai lebaran, Pemkab Anambas juga akan mencairkan dana rumah tidak layak huni (RTLH) untuk warga Palmatak dan Anambas secara keseluruhan.

"Kalau tidak ada kendala usai lebaran dana bantuan RTLH juga akan kita cairkan. Kalau sekarang diberikan kepada masyarakat saya takut dana tersebut akan digunakan untuk keperluan lainnya karena ini menjelang lebaran, bukan rumah yang diperbaiki malah uangnya sudah habis untuk keperluan lebaran," ungkap Tengku.