Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kodim 0316 Peringati Nuzulul Qur'an dan HUT RI bersama Wartawan Batam
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Jum'at | 10-08-2012 | 11:04 WIB

BATAM, batamtoday - Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran dan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-67, Kodim 0316 Batam menggelar acara tarawih bersama dan Tausiyah bersama dengan wartawan se-Kota Batam, Kamis (9/8/2012) di Makodim, Kampung Seraya.


Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316 Batam, Letkol Ahmad Rizal Ramadhani mengatakan kedua agenda tersebut sengaja diadakan berbarengan karena berada di momen yang sama. Selain itu acara digelar untuk menambah kedekatan silaturahmi antara tentara dan wartawan di Batam yang selama ini telah berjalan sangat baik.

"Karena momennya yang hampir bersamaan, acara ini kita laksanakan berbarengan. Selain memperingari kemerdekaan, kita dapat mendekati diri kepada Allah SWT dalam memperingiti Nuzul Quran di bulan Ramadhan ini," terang Ahmad Rizal dalam kata sambutannya.

Kedepan, lanjut Ahmad Rizal, dengan ada acara seperti ini akan menambah mempererat tali silaturahmi antara umat beragama pada umumnya, dan khususnya hubungan baik antara Kodim 0316 Batam dan insan pers di Batam.

Acara yang dimulai dengan Shalat Isya dan Shalat Tarawih bersama ini kemudian dilanjutkan dengan tausiyah (Ceramah agama) yang disampaikan oleh Ustadz Atiqullah, yang tak lain adalah wartawan RCTI Batam.

"Selama ini tentara yang selalu menyampaikan pesan atau doktrin kepada wartawan, maka sekarang kami yang mau wartawan menyampaikan doktrin atau ceramah kepada kami para tentara," lanjut Ahmad Rizal.

Selain itu, dalam acara itu diberikan pula hadiah kepada pemenang lomba peringatan HUT RI ke-67 yang dilaksanakan Kodim 0316 Batam, adapun perlombaan yang dipertandingkan antara lain pembacaan ayat suci Al-Quran, Sari tilawatil, lomba ceramah (Kultum) dan hafalan ayat-ayat Quran.