Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Blusukan di Bintan, Ketua TP-PKK Kepri Bagikan 120 Paket Susu Lansia
Oleh : Redaksi
Kamis | 10-11-2022 | 10:28 WIB
dewi-ansar.jpg Honda-Batam
Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari Ansar saat menyapa para lansia di Kabupaten Bintan, Selasa (8/11/2022). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau, Hj Dewi Kumalasari Ansar mengunjungi para lansia dan pra lansia di Desa Lancang Kuning serta Desa Kuala Sempang, Bintan, Selasa (8/11/2022).

Dalam kunjungannya kedua desa tersebut, Dewi Ansar disambut sangat antusias. "Assalamualaikum, bagaimana kabar kakek dan nenek sekalian Sehat?" sapa Dewi Ansar kepada kakek dan nenek yang dia jumpai di dua desa itu, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

"Sehat ibu, bagaimana dengan ibu Sehat?" jawab kakek dan nenek sembari bertanya. "Alhamdulillah, sehat," sahut Dewi Ansar sambil tersenyum.

Kunjungan Ketua TP-PKK Kepri ini dilaksanakan guna menjalin silaturahmi kepada para lansia dan pra lansia sekaligus penyerahan 120 paket bingkisan berupa susu lansia di kedua desa tersebut. Pada kegiatan ini juga dilakukan pengecekan kesehatan bagi para lansia.

Dalam kunjungannya yang pertama, Dewi Ansar beserta rombongan menyambangi Posyandu Kemuning, Desa Lancang Kuning. Di situ, dia menyerahkan 60 bingkisan berupa susu lansia.

Selanjutnya, Dewi Ansar beserta rombongan langsung bergegas ke Posyandu Dahlia, Desa Kuala Sempang, di sana juga diserahkan 60 bingkisan berupa susu lansia.

Dewi Ansar berharap susu lansia ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Sebab, susu lansia ini digunakan untuk meningkatkan gizi dan menjaga kesehatan tubuh bagi para lansia.

"Saya harap susu lansia ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin jangan disia-siakan dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kakek dan nenek sekalian," sebutnya.

Selanjutnya, Dewi Ansar mengatakan, melalui pemberian susu lansia ini, mudah-mudahan para lansia dapat tercukupi gizinya, sehingga walaupun berusia tua tetapi tetap sehat. "Mudah-mudahan dengan kesehatan kakek dan nenek dapat terus berkontribusi terhadap harapan hidup masyarakat, sehingga dengan tingginya harapan hidup ini pasti akan berimbas terhadap naiknya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kepri," imbuhnya.

Editor: Gokli