Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemenpora RI Gelar Pelatihan Kepemudaan di Bintan
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 09-11-2022 | 17:57 WIB
Latihan-Kepemudaan-Bintan1.jpg Honda-Batam
Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Dr H.M Asrorun Niam Sholeh buka pelatihan Kepemudaan Provinsi Kepri di Bintan Blue Coral.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyelenggarakan pelatihan kepelajaran dan kepemudaan Se Provinsi Kepri di Bintan Blue Coral Jln Trikora Km 42 Teluk Bakau Kabupaten Bintan, Rabu (9/11/2022) siang.

Pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari ke depan dari tanggal 9-10 November 2022 serta dibuka langsung oleh Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Dr H.M Asrorun Niam Sholeh.

Para peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak sekitar 140 orang putra dan putri terdiri dari Ansor Banser, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Himpunan Mahasiswa Islam STAIN SAR, Perguruan silat Setia Hati Terate (PSHT), Isma Kepri (Ikatan Seni Marawis), Pemuda Katolik, Ikatan Motor Indonesia, Dewan Eksekutif Mahasiswa STAIN SAR, GMKI, Pemuda NWDI dan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia).

Asrorun Niam menjelaskan tujuan dari kegiatan pelatihan tersebut adalah membangun konsolidasi di antara organisasi kepemudaan yang ada agar saling mendukung, saling respect, dan juga saling berkolaborasi.

"Kemudian tujuan kedua yaitu upaya penguatan tata kelola organisasi agar antisipatif terhadap hal perubahan masyarakat begitu akseleratif sehingga organisasi dilakukan secara modern dan tujuan organisasi selaras dengan pembangunan nasional," ujarnya.

Hasil dari pelatihan kepemudaan ini agar pengelolaan organisasi modern dan efektif agar mendapatkan kemanfaatan optimal bagi anggotanya maupun masyarakat.

"Pengelolaan organisasi modern kemudian efektif terhadap perubahan dan mendapatkan kemanfaatan secara optimal bagi anggota organisasi dan masyarakat," pungkas Asrorun Niam.

Usai pembukaan oleh Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda, dilanjutkan dengan pengisian materi bagi seluruh peserta tentang strategi dan kebijakan pengembangan organisasi kepemudaan di Provinsi Kepri.

Editor: Yudha