Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Hari Avtur Bandara RHF Tanjungpinang Kosong
Oleh : Agus/Dodo
Kamis | 09-08-2012 | 15:00 WIB
bandara-RHF.gif Honda-Batam
Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Stok bahan bakar minyak jenis avtur di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang mengalami kekosongan dalam tiga hari terakhir.


Kondisi ini membuat sejumlah maskapai penerbangan yang melayani rute ke berbagai kota dari Tanjungpinang terpaksa harus pintar-pintar menyiasatinya.

"Sudah tiga hari ini Avtur habiskosong, untuk itu kami selaku pihak pengelola maskapai penerbangan menggunakan sistem lama, diisi di Jakarta bawa kembali terbang ke Tanjungpinang, " kata Gusmansyah, District Manager Sriwijaya Air Tanjungpinang, Kamis (9/8/2012).

Gusmansyah juga menambahkan, kelangkaan avtur di bandara RHF Tanjungpinang, sudah kerap terjadi. Dampak dari kosongnya avtur akan sangat menggangu kelancaran arus mudik lebaran dan dirasa merugikan maskapai penerbangan.

"Untuk avtur di Bandara RHF biasa kami diberi informasi namun saat ini tidak ada informasi yang masuk, padahal avtur itu sangat penting buat kelancaran penerbangan. Kalau hal ini terus menenerus maka akan menggangu jadwal penerbangan, penumpang, hingga pergerakan pihak masakapai dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi para penumpang," kata Gusmansyah.


Di tempat terpisah District Batavia Air Tanjungpinang, Eko Pandu Utomo mengakui, hal yang serupa dimana akibat kosongnya avtur dan langka di bandara RHF Tanjungpinang, sangat merugikan pihak maskapai penerbangan.

"Kami harapkan bukan hanya pihak pengelola bandara saja yang turun langsung untuk membantu membahas soal kelangkaan avtur. Pemda harus turut serta membantu menyediakan avtur," kata Eko.