Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

La Liga Primera

Lupakan Arsenal, Tatap Bilbao
Oleh : Dodo
Sabtu | 19-02-2011 | 15:03 WIB

Barcelona, batamtoday - Tim Catalan, Barcelona bertekad melupakan kekalahan dari Arsenal dalam babak 16 besar Liga Champions dan menatap kemenangan atas Athletic Bilbao untuk memperlebar jarak dengan Real Madrid di La Liga, Senin dini hari, 21 Februari 2011.

"Kami fokus pada Bilbao untuk memperlebar jarak dengan Real Madrid. Kami sudah lupakan kekalahan (dari Arsenal-red.) itu," kata Pep Guardiola, entrenador Barcelona seperti dikutip dari As Digital, Sabtu, 19 Februari 2011.

Pep mengatakan dirinya tetap akan menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap bermain menyerang seperti yang sudah menjadi ciri khas permainan Barcelona selama ini.

Dia menegaskan trisula maut Barca yakni Lionel Messi, Pedro Rodriguez dan David Villa akan dipasang untuk memenuhi target kemenangan yang dicanangkannya.

Pendapat Pep juga diamini bek sayap Barcelona, John Maxwell yang meminta rekan-rekannya bangkit dari kekalahan Kamis lalu.

“Kami selalu ingin menang, dan di periode seperti sekarang sangat esensial. Kami harus fokus dan melupakan apa yang telah terjadi. Kami tidak akan mengubah gaya permainan, bahkan setelah kalah sekalipun. Kami tetap sama, dan merasa yakin dengan diri sendiri supaya bisa bertahan di seluruh kompetisi yang kami ikuti,” tutur Maxwell seperti dikutip dari goal.com.

“Kami harus mempelajari kesalahan yang dibuat supaya menjadi lebih baik. Kami punya kesempatan setiap tiga hari sekali untuk meresponnya, dan berusaha bekerja keras melawan Bilbao. Ini adalah pertandingan yang penting. Kami punya beberapa laga di liga untuk dimenangi sebelum menghadapi Arsenal di leg kedua.”

Sebelum menghadapi Arsenal pada 8 Maret nanti, Barcelona bakal melawan Bilbao, Mallorca, Valencia dan Zaragoza.