Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kegiatan Tujuh Belasan Ditunda Seusai Lebaran
Oleh : ocep
Kamis | 09-08-2012 | 12:57 WIB

BATAM, batamtoday - Pemerintah Kota Batam menunda pelaksanaan kegiatan-kegiatan perlombaan memperingati Hari Kemerdekaan di tingkat kecamatan hingga seusai lebaran.


Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengatakan, pemerintah kota sudah memutuskan untuk menunda pelaksanaan berbagai kegiatan tujuh belasan.

"Semua rangkaian kegiatan peringatan 17 Agustus di 12 kecamatan, dilaksanakan setelah lebaran," ujarnya, Kamis (9/8/2012).

Dijelaskannya, pemerintah kota memperkirakan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri akan jatuh pada hari Minggu (19/8/2012) atau Senin (20/8/2012) sehingga berdekatan waktunya dengan peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Pemerintah kota, lanjutnya, tetap melaksanakan upacara bendera detik-detik proklamasi pada tanggal 17 Agustus, begitu juga upacara penurunan bendera pada sore harinya.

Namun pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang biasa dilaksanakan dalam memperingati Hari Kemerdekaan, seperti perlombaan-perlombaan dinilai tidak memungkinkan untuk dilaksanakan mengingat mepetnya waktu tersebut.'

Kerena itu diputuskan bahwa seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan di 12 kecamatan yang ada di Batam, ditunda sampai dengan setelah Lebaran.

"Kami juga mengharapkan kegiatan-kegiatan tersebut akan lebih meriah dilaksanakan setelah warga pulang mudik," sambungnya.

Selain itu, upacara peringatan hari Pramuka yang jatuh pada 15 Agustus juga dimundurkan seusai lebaran.

Hal itu mengingat saat ini hingga Lebaran nanti anak-anak sekolah masih libur sehingga Dinas Pendidikan memutuskan menunda upacara peringatan Hari Pramuka setelah lebaran.