Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pimpin Rapat Perdana LKSS Bintan, Hafizha: Fokus Program Kerja 2023
Oleh : Harjo
Rabu | 02-11-2022 | 17:56 WIB
Hafizha1.jpg Honda-Batam
Ketua LKKS Bintan Hafizha Rahmadhani pimpin rapat program kerja ke depan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Bintan, menggelar rapat perdana usai mendapatkan amanah baru dalam tatanan kesekretariatan.

Ketua LKKS Bintan Hafizha Rahmadhani mengatakan pembahasan difokuskan pada pemantapan sekretariat, persiapan Hari Kesejahteraan Sosial Nasional (HKSN) dan program-program kerja ke depan.

Hafizha meminta kepada semua pengurus untuk kembali aktif dan interaktif. Dengan perencanaan yang tersusun, agar nantinya LKKS mampu memberi kontribusi besar.

"Kita fokus ke program kerja di 2023. Program LKKS bisa disejalankan dengan program yang ada di Dinsos. Tinggal merumuskan yang perlu diprioritaskan," ungkapnya.

Dijelaskan program sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat seperti bantuan Panti Asuhan, kebersamaan dengan anak maupun Lansia, Rumah Layak Huni (RLH) dan yang menjadi isu utama yang dibahas. Sebagai langkah menentukan program prioritas yang bisa dilakukan dengan ketersediaan anggaran yang ada.

"Kita pilah mana yang prioritas. Semampu kita dan menjadi urgensi di masyarakat, itu yang kita mau" tegasnya.

Berkenaan dengan HKSN nanti, LKKS Bintan akan berjalan bersama beberapa program yang ada. Seperti pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian makanan/nutrisi tambahan, pendampingan pelaksanaan Expo Bintan Sejahtera, bakti sosial bersama pilar-pilar sosial dan kegiatan sosial lainnya.

Editor: Yudha