Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baru Dilantik, KNPI Bintan Segera Gelar Muscab di 10 Kecamatan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 02-11-2022 | 16:04 WIB
KNPI-Bintan1.jpg Honda-Batam
Pelantikan pengurus KNPI Bintan periode 2022-2055. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bintan yang baru dilantik langsung tancap gas dalam melakukan kerja-kerja organisasi yaitu melaksanakan musyawarah pengurus kecamatan (Muscam) di 10 kecamatan.

Ketua KNPI Bintan, Alfeni Harmi mengatakan, mengingat status karateker pengurus kecamatan yang segera berakhir, dan sebagai bentuk tanggung jawab dan amanah dalam menjalankan roda organisasi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), DPD KNPI Bintan berkewajiban melaksanakan Muscam agar organisasi berjalan dengan baik dan berkesinambungan.

"KNPI Bintan saat ini sedang mempersiapkan Muscam di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan," kata Alfeni di Kijang, Bintan Timur, Rabu (2/11/2022).

Kepada setiap karateker Pengurus Kecamatan (PK), kata Alfeni, agar secepatnya membentuk panitia untuk melaksanakan Muscam. Melaksanakan persiapan dengan baik, supaya prosesnya berlangsung sesuai harapan.

"Mengacu hasil Rakerda, Muscam dilaksanakan bulan November ini," tegas alumni STPDN ini.

Sekretaris KNPI Bintan, Hagita Kunto Wibowo menambahkan, pelaksanaan Muscam secara bertahap, sehingga setiap kecamatan terbentuk kepengurusan PK definitif.

"Semoga akhir November sudah definitif semua," tegasnya.

Ia berharap, panitia Muscam melibatkan seluruh organisasi kepemudaan (OKP), pemuda berprestasi, pemerintah dan senior dan tokoh pemuda. Agar pelaksanaannya bisa melahirkan ketua kecamatan yang betul-betul memiliki kapasitas dan integritas memimpin KNPI kecamatan, sehingga mampu mendorong pembangunan pemuda kecamatan ke arah lebih baik.

"Mohon dukungan dari semua pihak, khusus di setiap kecamatan agar proses dapat berlangsung dengan lancar," pinta aktifis pemuda ini.

Editor: Yudha