Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perketat Seleksi, Timnas Gunakan Sistem Degradasi
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-08-2012 | 09:50 WIB
pemusatan_timnas_indonesia.jpg Honda-Batam
Pemusatan Timnas Indonesia, foto:bola

JAKARTA, batamtoday - Meski saat ini sudah menjalani tahap pertama pemusatan pelatihan, komposisi para penggawa Timnas Senior Indonesia masih bisa berubah. Hal ini diungkapkan Direktur Operasional Timnas, Widyawan Ferianto Kodrat.


Menurut Ferry Kodrat, sapaan karibnya, akan ada promosi-degradasi dalam tahap pertama dan kedua pemusatan pelatihan Skuad Garuda. "Baru, di tahap ketiga nanti, skuad sudah terbentuk dan kita tinggal melakukan pemantapan saja oleh Pelatih Kepala, Nil Maizar," paparnya, dikutip dari Bola, Kamis(9/8/2012).

Lebih lanjut, pria yang juga merupakan CEO Persibo Bojonegoro ini, menjelaskan bahwa ada tiga tahap pemusatan pelatihan bagi Skuad Garuda. Hal ini demi mematangkan mereka terjun di ajang Piala AFF 2012 ini.

"Tahap pertama, saat ini sedang kita lakukan. Tahap ini dimulai 31 Juli lalu dan akan berakhir 15 Agustus. Tahap kedua mulai 25 Agustus sampai 30 September. Terakhir, kita gelar lagi pemusatan pelatihan mulai 7 Oktober sampai 20 November," Ferry menerangkan.

Ferry mengaku bahwa jeda musim kompetisi ini memudahkan manajemen Timnas dalam menyusun program pemusatan pelatihan. "Kita tidak lagi harus menerapkan sistem buka-tutup seperti yang sudah-sudah. Semoga dengan ini persiapan kian matang dan bisa memenuhi target yang dibebankan pada kami," dia menandaskan.