Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diikuti Ratusan Peserta, Turnamen Catur Cepat Perindo Batam Pecahkan Rekor
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 30-10-2022 | 16:33 WIB
turnamen_catur_perindo_batam-01.jpg Honda-Batam
Ketua DPD Partai Perindo Batam, Albert Gultom (sebelah kiri) dan Ketua Percasi Batam, Suhandri MP (sebelah kanan) (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Geliat percaturan di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus digaungkan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Batam.

Bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda ke-94, Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Batam menggelar turnamen Rapid Chess atau catur cepat.

Turnamen yang dilaksanakan di WiHo Caffee, Ruko Sawang Permai 2 Blok D No.7-8, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, pada Sabtu dan Minggu, 29-30 Oktober 2022, diikuti oleh 102 pecatur yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Kepulauan Riau.

Gelaran catur kali ini merupakan turnemn peserta terbanyak sepanjang gelaran catur di Batam selama ini.

Ketua DPD Partai Perindo Batam, Albert Gultom berharap ke depan open turnamen seperti ini akan terus dilakukan setiap tahunnya oleh partai Perindo. Diharapkan agar pecatur di Batam semakin kompak dan semakin jaya.

"Rencananya dalam waktu dekat turnamen catur antar pelajar juga akan dilaksanakan oleh Partai Perindo. Mengingat antusias pelajar yang mengikuti open turnamen catur Perindo cukup banyak," kata Albert.

"Mohon dukungan dan doa dari semua, agar Percasi makin berjaya dan lahir bibit-bibit unggul untuk bisa tampil di kejuaraan catur Tingkat Nasional," harap Albert.

Ketua Percasi Batam, Suhandri MP mengaku sangat berterimakasih kepada Partai Perindo yang telah menyelenggarakan Turnamen Rapid Chess atau catur cepat dibuka untuk umum.

Percasi Kota Batam sangat mendukung gelaran turnamen catur cepat dalam memperingati sumpah pemuda ke-94. Suhandri membuka sebesar-besarnya kepada semua elemen menggali sekaligus mencari talenta baru dengan banyaknya turnamen catur di Batam.

"Percasi sangat berterimakasih kepada Partai Perindo yang telah bersama-sama membangkitkan dunia catur di Batam. Karena gelaran ini dihadiri oleh pecatur dari luar Batam," sebutnya.

Editor: Surya