Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Timah Tbk Beri Pelatihan Kelompok Nelayan Pulau Stunak Pembudidayaan Kepiting Bakau Berkelanjutan
Oleh : Freddy
Minggu | 23-10-2022 | 13:04 WIB
nelayan_stunak_karimun_b.jpg Honda-Batam
Kelompok Nelayan Stunak Bersatu, Desa Tulang mendapat pelatihan dan pendampingan budidaya kepiting bakau dari PT Timah Tbk (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - PT Timah Tbk melakukan pemberdayaan terhadap Kelompok Nelayan Stunak Bersatu, Desa Tulang, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun. Pemberdayaan dilakukan melalui pembudidayaan kepiting bakau secara berkelanjutan.

Hal tersebut dilakukan BUMN pertambangan itu, mendorong ekonomi masyarakat nelayan di Pulau Stunak, Desa Tulang, Kecamatan Selat Gelam. Yakni dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada kelompok nelayan tersebut.

Ketua Pokdakan Setunak Bersatu, Apid menyambut baik dan merasa senang dengan program pemberdayaan yang dilakukan PT Timah Tbk.

"Sebagai masyarakat, kami merasa beruntung mendapatkan perhatian dari PT Timah Tbk, karena perusahaan telah banyak membantu masyarakat di sini." kata Apid, Minggu (23/10/2022).

Ia menyebutkan, dalam program budidaya kepiting ,kelompok nelayan juga diberikan pelatihan dan pengenalan budidaya kepiting sebelumnya.

Menurutnya, melalui program ini pihaknya mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang budidaya kepiting, sehingga mereka bisa terus memaksimalkan dan mengembangkan budidaya kepiting.

"Kedepannya, kami berharap PT Timah dapat terus mensupport serta memberikan pendampingan supaya hasilnya semakin maksimal," pungkasnya.

Editor: Surya