Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Terima Kunjungan Tim Asistensi Penilaian Pelayanan Publik
Oleh : Freddy
Kamis | 13-10-2022 | 19:48 WIB
tim-asistensi1.jpg Honda-Batam
Wakapolres Karimun, Kompol Syaiful badawi bersama tim asistensi Biro Organisasi Pemprov dan Polda Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun Terima Kunjungan Tim Asistensi Penilaian Pelayanan Publik dari Biro Organisasi Pemprov Kepri dan perwakilan Idwasda, Birorena Polda Kepri di Rupatama Polres Karimun Kamis (13/10/2022).

Tim Asistensi Penilaian Pelayanan Publik meninjau gedung pelayanan terpadu untuk melihat sejauh mana yang sudah dilengkapi sebagai syarat menjadi standar pelayanan publik untuk menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Kedatangan Tim Asistensi Penilaian Pelayanan Publik disambut langsung Wakapolres Karimun Kompol Syaiful Badawi bersama dengan Kabagren, Kasat lantas, Kasat Intel dan para operator pelayanan Polres Karimun.

Wakapolres Karimun Kompol Syaiful Badawi mengucapkan selamat datang kepada Tim Asistensi Penilaian Pelayanan Publik dan sangat bangga dan berharap kedatangan tim asistensi ini dapat memberi masukan dan arahan terkait pelayanan publik yang dimiliki Polres Karimun, yang saat ini telah memiliki gedung pelayanan terpadu.

"Mudah-mudahan kami dapat melakukan yang terbaik ke depannya sehingga pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi," kata Wakapolres.

Sementara, Kabag RBP (Biro Reformasi Polri) AKBP Dra. Serfida menyampaikan pihanya mengevaluasi segala kelengkapan administrasi masing-masing operator pelayanan.

"Saat ini Polres Karimun sudah memiliki gedung pelayanan terpadu, kami mengapresiasi kinerja Polres Karimun yang sudah bergerak cepat dalam melengkapi ruangan maupun administrasinya," ujar Serfida.

Ia juga berharap agar Polres Karimun lebih serius karena pihak eksternal sangat antusias dan semangat mendukung Polri menuju WBK.

"Mudah-mudahan pelayanan terpadu kita dapat mencapai pelayanan prima serta kita harapkan dari tahun ke tahun pelayanan publik ini semakin meningkat serta masyarakat dapat terlayani dengan baik," kata Serfida.

Sementara ketua tim dari Kabiro Organisasi Pemprov Kepri, Novianto menyampaikan bahwa pelayanan masyarakat itu adalah bagaimana membuat masyarakat tenang dan nyaman serta cepat dalam pengurusan surat-surat yang dibutuhkan dalam hal ini yang ada di Polres Karimun.

"Oleh karena itu kita harus mampu memberikan kenyamanan di ruang pelayanan publik yang ada di Polres Karimun," ujarnya.

Seperti diketahui bahwa penilaian pelayanan SIM Polres Karimun pada tahun 2020 mendapatkan nilai 3,97 dengan kategori "B" serta pada tahun 2021 mendapatkan nilai 4.48 ada peningkatan menjadi kategori "A" sedangkan SKCK pada tahun 2020 mendapat nilai 3,83 dengan kategori nilai "B" dan pada tahun 2021 ada kenaikan menjadi nilai 4,47 kategori "A" sangat baik.

"Mudah-mudahan ke depan pelayanan yang ada di Polres Karimun dapat di tingkatkan lagi hingga mampu mencapai pelayanan prima yaitu dengan nilai 5,1," tutup Novianto.

Editor: Yudha