Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

XL Pass Flex, Solusi Terbaik bagi Masyarakat yang Akan Berkunjung ke Singapura dan Malaysia
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 12-10-2022 | 19:32 WIB
XL_Pass-Flex-diluncurkan-batam-01.jpg Honda-Batam
Head of Sales XL Axiata Riau dan Kepri, Alex Burnama dan Territory Sales Manager XL Axiata area Batam Deddy Prasetiawan serta staf XL Axiata lainnya saat bertemu awak media di Cafe Alco Harbour Bay Batam, Rabu (12/10/2022).

BATAMTODAY.COM, Batam - Letak geografis Pulau Batam yang sangat strtegis, berbatasan langsung dengan negara Singapore dan Malaysia, menjadi nilai tambah bagi Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau.

Tidak hanya strategis di sektor industri dan investasi, potensi kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) yang sangat tinggi, telah menjadikan Kota Batam pintu masuk tersebesar wisatawan mancanegara. Tentunya, pariwisata pun menjadi sektor unggulan Kota Batam, Kepulauan Riau.

Sepanjang tahun 2022, tercatat wisatawan mancanegara yang masuk ke Kepulauan Riau melalui Kota Batam tidak pernah kurang dari 69%.

Badan Pusat Statistik merilis angka wisatawan mancanegara Kepulauan Riau pada Juli 2022 mencapai 80.215 orang. Di mana dari jumlah tersebut, 71,23 persen di antaranya masuk melalui pintu Kota Batam atau setara 57.139 penumpang.

Keunggulan Kota Batam sebagai pintu masuk wisman, memicu provider XL Axiata meluncurkan program unggulan bernama XL Pass Flex. Merupakan produk unggulan yang menjadi solusi jitu dalam 'mentriger' para pelanggan XL Axiata pasca-dibukanya jalur wisatawan ke Singapura dan Malaysia dari Batam.

Head of Sales XL Axiata Riau dan Kepri, Alex Burnama, mengatakan, program Doble XL Pass Flex ini setidaknya memudahkan pelanggan setia XL Axiata dalam mengakses paket data atau internet selama di luar negeri. Menurutnya, banyak keuntungan yang bisa dirasakan para pelanggan XL Axiata dalam menggunakan program Doble XL Pass Flex dengan masa aktif hingga 7 hari ini.

"Mulai dari kouta paket data yang diberikan hingga 50 GB dan beragam koneksi yang bisa dipadukan dengan provider di negara tujuan. Seperti Singtel, M1 dan Starhub di Singapura serta DG dan Celcom di Malaysia," ujar Alex Burnama di Cafe Alco Harbour Bay, Batu Ampar, Batam, Rabu (12/10/2022) siang.

Selain itu, Alex melanjutkan, keunggulan lain dari XL Pass Flex ini tidak seperti kartu dari 'tetangga'. Di mana kouta yang diberikan sebanyak 50 GB, jika tidak habis selama berada di Singapura dan Malaysia, bisa digunakan di wilayah Indonesia.

"Begitu diaktifkan, jika kouta yang diberikan 50 GB tidak habis selama di luar negeri maka bisa digunakan di Indonesia, selama 1 bulan setelah diaktifkan," terangnya

Senada disam[paikan Dedy Prasetyawan, Territory Sales Manager XL Axiata area Batam. Ia mengatakan, untuk mengaktifkan paket XL Pass Flex, pelanggan setia XL Axiata harus mengaktifkan sebelum berangkat ke negara tujuan. Kemudian, paket tersebut sudah aktif selama 24 jam tanpa ada pembagian waktu.

"Paket ini sendiri sudah bisa ditemukan di toko-toko dengan harga Rp120 ribu," tegasnya.

Alex menambahkan, bagi pelanggan setia XL Axiata tidak perlu khawatir, untuk menikmati layanan XL Pass Flex, pengguna kartu lama bisa membeli voucher di sejumlah konter yang tersedia, dan bisa mendapatkan langsung Doble XL dengan kuota sebesar 30 GB. "Pelanggan juga bisa mengunjungi langsung myXL di playstore atau AppStore bagi pengguna iPhone," tutup Deddy Prasetiawan.

Editor: Yudha