Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Parkir Sembarangan di Bandara Hang Nadim

Petugas Kempeskan Ban Mobil Dinas Pemprov Kepri
Oleh : Ali/Dodo
Sabtu | 04-08-2012 | 13:36 WIB
kijang-parkir-sembarangan.gif Honda-Batam
Inilah mobil dinas Pemprov Kepri yang dikempeskan bannya karena parkir sembarangan di Bandara Hang Nadim.

BATAM, batamtoday - Sebuah kendaraan dinas milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yakni Toyota Kijang Innova bernomor polisi BP 516 A dikempeskan bannya oleh petugas karena parkir sembarangan di area Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (4/8/2012).


Mobil plat merah tersebut diketahui parkir pada pukul 11.00 WIB dan kemudian langsung ditinggalkan oleh pengemudinya. Petugas yang melakukan pengawasan langsung mengambil tindakan lantaran sang pengemudi tak muncul juga.

"Petugas pengawasan dari TNI AU langsung kempeskan bannya karena mobil itu parkir lebih dari dua menit di tempat yang tidak semestinya," kata Roni, petugas Secure Parking di Hang Nadim.

Setelah 30 menit memarkir mobilnya, sang pengemudi mobil dinas tersebut kembali ke lokasi parkir dan mendapati ban mobilnya telah kempes. Entah karena malu atau terburu-buru, pengemudi itu langsung memacu mobilnya dengan kondisi ban kempes.

Selain mobil dinas, petugas di Hang Nadim juga mengempeskan ban milik tiga mobil lainnya yang diketahui parkir sembarangan. 

Roni mengatakan alasan yang dikemukakan para pelanggar aturan parkir itu memang cukup aneh.

"Ada seorang perempuan yang terlihat terpelajar beralasan tidak mengetahui adanya sosialisasi parkir lantaran tak sempat membaca berita, menonton televisi maupun membaca spanduk himbauan parkir di tempat yang ditentukan meski sudah dipajang di seputaran bandara," ujarnya.

Penertiban parkir di Hang Nadim telah disosialisasikan sejak Senin (30/7/2012) lalu. Sementara untuk penindakan secara tegas terhadap pelanggaran aturan telah diterapkan sejak Rabu (1/8/2012).