Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Telin Gelar Konferensi Internasional BATIC 2022, Perkuat Ekosistem Digital & Konektivitas Wilayah
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 21-09-2022 | 10:09 WIB
BATIC-2022.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah (kedua dari kiri) pada kegiatan press conference terkait Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2022 di Nusa Dua, Bali, Selasa (20/9/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bali - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, melalui anak perusahaannya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), kembali menggelar Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2022.

BATIC 2022 merupakan platform forum telekomunikasi internasional yang mempertemukan pelaku ICT, operator telco global, teknologi dan solution partner untuk pertukaran informasi seputar industri telekomunikasi, mengembangkan networking, dan perjanjian bisnis.

Tahun ini merupakan tahun ke-7 pertemuan BATIC 2022 diselenggarakan, yaitu dari tanggal 20 hingga 23 September 2022 berlokasi di Nusa Dua, Bali. BATIC 2022 dikemas dengan nuansa budaya dan tradisi Indonesia. Jumlah peserta yang sudah dipastikan hadir mencapai 600 partisipan dari 200 perusahaan global dari berbagai negara.

"Penyelenggaraan BATIC tahun ini mengusung tema 'Reconnecting Regions, Reviving Digital Ecosystem' di mana BATIC yang sempat vakum selama 2 tahun karena pandemi Covid-19 ingin mengajak para pelaku ICT dan telco global untuk kembali terkoneksi dan menyongsong transformasi digital dunia," ujar Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah pada kegiatan press conference yang berlangsung pada Selasa (20/9/2022).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Wholesale and International Service Telkom, Bogi Witjaksono dan CEO Telin Budi Satria Dharma Purba, serta SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom, Ahmad Reza selaku moderator.

"BATIC 2022 memberikan peluang besar bagi TelkomGroup untuk saling berbagi wawasan dan pengalaman, benchmarking, menjalin kemitraan strategis dengan pemain besar internasional bahkan mengundang calon investor untuk datang dan berinvestasi di Indonesia," tambah Ririek.

Secara mendetail, Budi Satria Dharma Purba memaparkan rangkaian kegiatan BATIC 2022. Pada hari pertama, peserta mengikuti konferensi dan diskusi panel yang berfokus kepada Indo-Pacific sebagai Digital Connectivity Hub.

Sementara Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah akan memberikan pemaparan terkait digitalisasi yang menjadi faktor utama penggerak perekonomian dunia, yang dilanjutkan dengan pemaparan dari Direktur Wholesale & International Service Telkom Indonesia, Bogi Witjaksono mengenai visi dan peran Telkom Indonesia untuk mendukung Indonesia mewujudkan Digital Road Map dan mempercepat pengembangan ekosistem konektivitas Indo-Pacific.

Selain konferensi, acara juga diisi dengan sesi diskusi panel dari para pelaku bisnis, expert dan konsultan di industri telco. Adapun beberapa pembicara dan panelis yang hadir pada Batic 2022 antara lain Sanjay Kaul, President Asia Pacific & Japan Cisco; Yee May Leong, Managing Director for South Asia Equinix; Leontinus Alpha Edison, Vice Chairman/Co-Founder Tokopedia; Pushpendra Singh, Global Head of Authentication and Mobile Partnerships Facebook; Gaurav Pradhan, Director of Business Development SEA & India Netflix; Dharma Simorangkir, President Director Microsoft Indonesia; Arga M Nugraha, Direktur Digital & IT BRI.

Editor: Gokli