Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiket Pelni dengan Tempat Duduk Tujuan Medan dan Jakarta Ludes
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Jum'at | 03-08-2012 | 15:42 WIB

BATAM, batamtoday - Tiket mudik lebaran PT Pelni tujuan Belawan maupun Tanjungpriok kelas ekonomi yang ada tempat duduknya (seat) sudah ludes, yang tersedia hanya tiket non seat. Sedangkan untuk tiket yang kelas masih tersedia namun terbatas jumlahnya.


"Tiket kelas ekonomi yang seat sudah habis, yang ada tinggal non seat aja," kata Yulianto, Manager Administrasi PT Pelni Batam kepada wartawan, Jumat (3/8/2012).

Yulianto menjelaskan, hingga hari ini, tiket yang sudah terjual untuk keberangkatan tujuan Tanjung Priok tanggal 13 Agustus 2012 sebanyak 1000 penumpang. Demikian juga keberangkatan tanggal 16 Agustus dan 17 Agustus tujuan Belawan, Medan sudah terjual 1000 tiket.

"Tiket masih banyak, tapi yang seat sudah habis. Tiket yang terjual baru 1.000 tiket, kapasitas maksimal 2.500 penumpang," terangnya.

Ketika disinggung tentang dugaan calo tiket, Yulianto mengatakan bahwa calo dapat tiket dari biro perjalanan atau travel bukan dari Pelni. Karena biasanya travel jual sesuai permintaan siapa saja, tidak bisa dibatasi.

"Kalaupun ada calo, mereka dapat tiket dari biro travel. Travel asal jual saja sesuai dengan harga mereka. Untuk pengawasan sudah ada wacana agar diperketat," ungkapnya.

Sementara itu pantauan batamtoday di loket penjualan tiket kantor Pelni, Sekupang terdapat antrian warga yang ingin membeli tiket, tetapi masih dalam batas normal.