Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persiapan Tour de Bintan 2022 Capai 95 Persen
Oleh : Harjo
Rabu | 07-09-2022 | 19:16 WIB
Roby-TourdeBintan1.jpg Honda-Batam
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rapat persiapan ivent Tour de Bintan yang akan diselenggarakan pada tanggal 14-16 Oktober 2022 mendatang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Rabu (7/9/2022).

"Secara umum persiapan pelaksanaan Tour de Bintan yang membawa wajah Indonesia di mata dunia, sudah cukup baik. Persiapan sudah matang dan eksekusi bisa sesegera mungkin dilaksanakan. Sesuai dari semua laporan dari pelaksana," ungkap Roby.

Namun katanya, terkait persiapan tidak berhenti di situ, harus terus dipantau setiap hari, untuk meminimalisir sekecil mungkin hal yang tidak diinginkan.

Berbagai instansi yang terlibat bersinergi membentuk kekuatan, dalam mendukung kelancaran pelaksanaan ivent balap sepeda terbesar di Asia ini. Mulai dari penataan ruas jalan nasional yang dilakukan oleh BPJN Kepri, dimana terus mengalami progres dan sekitar 95% sudah dilakukan peninjauan, serta akan terus dilakukan perbaikan pada rute-rute yang akan dilewati.

"Setiap minggunya, Dinas Pariwisata bisa melakukan pengecekan untuk melihat kondisi jalan, sehingga kita dapat informasi update apakah ada kendala lagi di lapangan atau tidak," tambahnya.

Selain pada aspek penataan jalan, Balai Karantina menetapkan untuk para peserta tidak perlu melakukan test PCR, namun dipermudah dengan menunjukkan bukti sudah melakukan vaksinasi hingga tahap 2. Serta pada saat ivent berlangsung, Balai Karantina akan menyediakan sarana prasarana berupa Tim P3K.

Karena waktu pelaksanaan ivent yang semakin dekat, Roby mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bintan, untuk bersama-sama membersihkan jalan-jalan. Membersihkan saluran-saluran yang ada, serta meramaikan jalan raya dengan memasang umbul-umbul untuk memeriahkan salah satu ivent kebanggaan masyarakat Bintan ini.

"Mudah-mudahan pelaksanaan Tour de Bintan bisa diberikan kemudahan, serta kelancaran oleh Allah subhanahu wata'ala, dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh instansi terkait," harapnya.

Editor: Yudha