Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ronaldo Harus Bersabar Menunggu 4 Bulan Lagi Jika Ingin Cabut dari MU
Oleh : Redaksi
Sabtu | 03-09-2022 | 10:08 WIB
ronaldo-marah15.jpg Honda-Batam
Christiano Ronaldo.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Cristiano Ronaldo sudah dipastikan bertahan di Manchester United setelah tidak ada pergerakan di bursa transfer awal musim, namun masih ada peluang angkat kaki pada pasar pemain yang akan datang.

Jika tetap ingin hengkang dari MU demi bermain di Liga Champions, seperti keinginannya, Ronaldo harus menunggu empat bulan lagi pada saat bursa transfer dibuka.

Periode transfer awal tahun berpotensi menjadi momen Ronaldo meninggalkan MU.

Jendela transfer Premier League selanjutnya akan dibuka pada 1 Januari 2023 atau 121 hari lagi. Begitu pula dengan beberapa negara Eropa seperti Jerman dan Prancis. Sementara bursa transfer tengah musim di Spanyol dan Italia baru dimulai pada 2 Januari.

Kemungkinan Ronaldo hengkang tetap terbuka mengingat hingga lima matchday awal pemain gaek itu hanya sekali menjadi pemain inti.

Selain itu dari faktor eksternal, ada peluang juga klub-klub lain mencari pemain-pemain untuk kedalaman skuad.

Sementara bursa pemain pada awal tahun mendatang kemungkinan bakal berlangsung ramai mengingat Piala Dunia 2022 baru berlangsung pada November hingga Desember.

Menjelang musim 2022/2023 bergulir, Ronaldo dikait-kaitkan dengan sederet klub yang berlaga di Liga Champions seperti Chelsea, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, Napoli, AC Milan, dan Atletico Madrid.

Sederet klub tersebut juga sudah melontarkan penolakan menggaet Ronaldo dengan sederet alasan seperti permainan yang tidak sesuai filosofi tim hingga soal gaji tinggi.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha