Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jonatan Christie Melangkah ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022
Oleh : Redaksi
Kamis | 25-08-2022 | 16:20 WIB
jonatan-kalah12.jpg Honda-Batam
Tunggal Putra Indonesia Jonathan Christie.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Jonatan Christie menumbangkan Wang Tzu Wei dalam babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/2022) siang.

Laga diwarnai duel sengit kedua atlet tunggal putra. Jonatan dan Wang tak semata menggebu-gebu bermain agresif, tetapi juga berupaya jeli memanfaatkan situasi.

Sempat tertinggal di awal laga, Jonatan kemudian memimpin 4-3 dan terus menabung keunggulan atas lawan yang merupakan wakil Taiwan.

Perolehan poin beruntun Jonatan terhenti di angka 7. Justru kemudian Wang yang menambah poin dan mendekati Jonatan. Skor Jonatan dan Wang sempat terpaut satu poin saja pada kedudukan 8-7, namun kemudian Jonatan bisa menjauh lagi.

Tunggal putra peringkat tujuh dunia itu memimpin 11-7 pada saat interval. Sempat menambah poin selepas jeda, Jonatan gagal mempertahankan jarak lima poin dari Wang.

Kegigihan permainan Jonatan membuatnya perlahan kembali menuai poin untuk menuntaskan laga. Jonatan memimpin 15-11. Jonatan meraih poin hingga angka ke-17, namun setelah itu Wang bisa menahan Jonatan tak menjauh.

Jonatan kemudian bisa meraih poin, namun Wang pun tak diam. Perjuangan Jonatan membuatnya kembali meraih poin ke-19 dan ke-20 melalui smes akurat.

Unggul 20-17, Jonatan gagal menuntaskan permainan. Wang kembali menyamakan kedudukan sehingga terjadi deuce.

Jonatan memimpin dua kali ketika menyentuh poin 21 dan 22, namun selalu disamakan Wang. Baru setelah unggul 23-22 Jonatan bisa mengakhiri pertandingan usai bola yang dilepaskannya tak ditangkis Wang. Skor 24-22.

Duel alot yang diwarnai silih berganti meraih poin terulang pada gim kedua. Setelah papan skor menunjukkan angka 4-4, Jonatan meraih poin tanpa henti. Penempatan-penempatan bola Jonatan tak bisa digapai Wang dengan baik.

Usai Jonatan memimpin 8-4, Wang baru bisa meraih angka lagi. Jonatan pun merespons dengan baik sehingga masih memimpin pada saat interval.

Wang coba mendekat, Jonatan tak tinggal diam sehingga masih memimpin. Jonatan yang mencecar Wang sempat memimpin 15-9, namun kemudian Wang yang berperingkat 16 dunia bisa menemukan formula untuk merapat dan memangkas ketinggalan menjadi tiga angka.

Jonatan tak hilang akal. Lagi-lagi penempatan bola yang akurat membuat Wang terperangah. Jonatan memimpin 18-12.

Sebuah smes yang memanfaatkan bola tanggung disambar Jonatan untuk membuat skor menjadi 20-15. Sempat gagal memanfaatkan kesempatan pertama, Jonatan kemudian memastikan tiket ke perempat final berkat sebuah jumping smash ke sisi kiri pertahanan Wang.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha