Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabupaten Karimun Siap Jadi Tuan Rumah Turnamen Esport Tingkat Provinsi
Oleh : Freddy
Sabtu | 20-08-2022 | 18:29 WIB
Esport-Karimun1.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat pembukaan turnamen Esport Bupati Cup 1 tahun 2022. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kabupaten Karimun siap untuk menjadi tuan rumah kejuaraan cabang olahraga Esport pada tahun 2023 mendatang.

"Kalau turnamen Esport ESI Bupati Cup 1 yang sukses digelar, tentunya tahun depan kita siap jadi tuan rumah turnamen esport tingkat Provinsi Kepri," ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Sabtu (20/8/2022).

Ia menjelaskan saat ini animo masyarkat khususnya pemuda di Karimun cukup tinggi dalam Esport.

"Hal itu bisa dilihat dari peserta yang hadir saat turnamen Esport Bupati Cup 1," ujarnya.

Menurutnya, olahraga Esport merupakan suatu yang positif bagi generasi muda dan dinilai penting untuk menguasai teknologi.

"Turnamen atau kejuaraan Esport ini bahkan sudah sering digelar di tingkat nasional dan bahkan internasional," kata Rafiq.

Sementara Ketua Pengkab Esport Kabupaten Karimun, Muhamad Zuhdi dalam sambutannya mengatakan turnamen esport Esi Bupati cup 1 ini merupakan salah satu ajang untuk mencari atlet yang handal. Selain itu merupakan salah satu cabor yang dipertandingkan pada Porprov Kepri di Bintan.

"Turnamen esport Bupati cup 1 ini dapat juga dijadikan sebagai ajang seleksi bagi atlet esport yang akan berlaga di Porprov Kepri ke 5 di Bintan," tutupnya.

Editor: Yudha