Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saksi Pelapor Gantung Diri di Toilet Polsek
Oleh : Surya/Tunggul Naibaho
Jum'at | 18-02-2011 | 11:16 WIB

Jakarta, batamtoday  - Saksi pelapor berinisial Ub (25) ditemukan tewas diduga bunuh diri di toilet Polsek Duren Sawit, Jl Raya Kalimalang, Kamis 17 Februari 2011 petang.

Ub diketahui saksi pelapor atas kehilangan motornya, dan ketika polisi berhasil menangkap pelaku, dan ingin mengcross check laporan Ub, ternyata Ub, entah kenapa, ditemukan mati tergantung di toilet Polsek Duren Sawit tempat dia melaporkan kasusnya.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Kompol Dodi Rahmawan membenarkan tewasnya Ub dengan cara tergantung di toilet, dan dia mengatakan peristiwa tersebut sempat membuat para petugas terkejut.

Diperoleh keterangan, pada Sabtu 12 Februari Ub datang ke Polsek Duren Sawit dan melaporkan sepeda motornya hilang ketika di parkir di pasar Klender.

Laporan tersebut ditindaklanjuti petugas Polsek Duren Sawit, dan beberapa hari kemudian berhasil menangkap pelaku bernama Ikhsan.

Dalam pemeriksaan, polisi mencium ada sesuatu yang harus didalami lagi, karena terkesan, pelaku Ikhsan begitu mudah mengambil motor korban pelapor.

Belakangan pelaku mengaku, dalam menjalankan modusnya, pelaku selalu bekerja sama dengan korbanya, dengan tujuan untuk mendapat klaim asuransi. Ikhsan mengatakan, modus demikian sudah dilakoninya sebanyak 13 kali.

Karena itulah kemudian petugas Polsek memanggil Ub untuk dicross check dengan keterangan pelaku. Namun belum sempat dimintai keterangan lebih lanjut, Ub ditemukan telah tewas dalam keadaaan tergantung di toilet Polsek Duren Sawit.

Namun karena Ub telah tewas, tidak diketahui, apakah Ub termasuk korban yang berhasil diajak pelaku untuk kerjasama atau tidak.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga Ub menyatakan ikhlas menerima takdir, dan tidak berencana mempertanyakan kematian Ub, yang tewas tergantung di toilet Polsek Duren Sawit.