Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ranger Fighteam Batam Kirim 4 Atlet Terbaiknya ke Kejurnas IBCA MMA
Oleh : Putra Gema
Kamis | 28-07-2022 | 11:32 WIB
MMA-BTM.jpg Honda-Batam
Para Atlet Ranger Fighteam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Empat atlet perwakilan Ranger Fighteam dari Kota Batam mengikuti ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mix Martial Art (MMA).

Ketua Umum Ranger Fighteam, Yanno Malingkas, mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengirimkan 4 atlet terbaiknya untuk mengikuti ajang nasional bergengsi yang diselenggarakan oleh Kepala Staff TNI Angkatan Darat (KASAD), Dudung Abdurachman dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Dijelaskannya, pagelaran acara predator MMA ini akan dilaksanakan pada 1-4 Agustus 2022 dan berlangsung di Gedung Antarikshe Koopsud 1 Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Ia menjelaskan, 4 atlet yang diikutsertakannya ini merupakan salah satu atlet MMA di Kota Batam. Mengingat ke-4 atlet yang dikirimnya ini berulang kali mendapati juara di ajang bergengsi kelas nasional.

"4 atlet kami saat ini tengah berada di Jogja, untuk melakukan latihan fisik menjelang pertandingan yang berlangsung pada 1-4 Agustus 2022 mendatang," kata Yano, Kamis (28/7/2022).

Lanjut Yano, dengan dikirimnya 4 atlet terbaik Ranger Fighteam ini diharapkan dapat melatih keabsahan para atlet-atletnya dan juga dapat memberikan hasil kemenangan yang terbaik. "Kami targetkan ke-4 atlet Ranger Fighteam ini mendapati hasil yang terbaik dan dapat membawa pulang sabuk emas dari kejuaraan nasional tersebut," tegasnya.

Yano juga turut mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah berpartisipasi terlibat dalam upaya memajukan atlet-atlet Ranger Fighteam untuk bertanding di Kejurnas IBCA MMA ini.

"Kami ucapkan terimakasih kepada para sponsor, Starbox, Infinite Pool & Cafe, 309 Family dan saudara kita Mikha Purba yang telah memberikan dukungan penuh kepada atlet ranger ini. Dengan berbagai dukungan ini kami harapkan para atlet yang diberangkatkan bisa meraih kemenangan terbaik," tutupnya.

Di lokasi yang sama, Pelatih Utama Ranger Fighteam, Hari Pratama, menjelaskan ke-4 atlet ini mengikuti pertandingan untuk kelas senior 55 Kg, 65 Kg dan 70 Kg.

Ia mengungkapkan, menjelang pertandingan kejuaraan nasional IBCA MMA ini, para atlet tengah melakukan latihan serius. Berbagai teknik juga terus diasah untuk menumbangkan setiap lawan satu per satu.

"Sebelum diberangkatkan ke Jakarta, 4 atlet ini kami lakukan latihan di Jogja, adapun berbagai latihan yang tengah dilakukan yakni latihan fisik, stand up fighting, grown fighting, gulat dan BJJ. Itu yang membuat kita optimis untuk meraih emas," tutup Hari.

Editor: Gokli