Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Balita Tewas di Kolam Bekas Galian Batu
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Senin | 30-07-2012 | 16:51 WIB

BATAM, batamtoday - Balita dari pasangan Johnson dan Ros yang masih berusia 1,5 tahun ditemukan tenggelam dan sudah tidak bernyawa lagi di dalam kolam bekas galian baru yang berlokasi di Kawasan Industri Sekupang sedalam dua meter tidak jauh dari rumah mereka, Senin (30/7) pukul 10.00 WIB.


Informasi yang diperoleh, saat ditemukan korban sempat dibawa ke UGD RS BP Batam, namun sudah meninggal dunia. Setelah dimandikan, jenasah dibawa kerumah duka di Kawasan Industri Sekupang.

Terlihat dirumah duka sudah banyak kerabat serta tetangga korban yang turut berbela sungkawa. Jasad korban terbaring didampingi oleh kedua orang tuanya yang sangat terpukul dengan peristiwa tersebut hingga menangis tak henti-hentinya meratapi kepergian sang buah hati.

Dikatakan Ros kepada wartawan, pagi itu dia sedang didalam rumah. Sedangkan putrinya yang masih baru bisa berjalan sedang main dirumah neneknya yang tidak jauh dari rumah mereka. Dia tidak menyangka putrinya bisa masuk ke dalam kolam tersebut.

"Dia memang suka main-main sendirian. Saya saat itu lagi dirumah, dia main dirumah neneknya. Suami saya sedang pergi kerja," kata Ros yang matanya masih sembab karena terus menangis.

Lanjut Ros, yang pertama kali melihat putrinya tenggelam adalah anak-anak yang sedang bermain dekat kubangan tersebut. Lalu memberitahukan kepada warga sekitar.

"Saya sangat kaget mendengar kalau anak saya masuk dalam kubangan. Saya langsung berlari kesana," ujarnya.

Sementara itu An, warga sekitar mengatakan bahwa kubangan air tersebut sudah lama ada. Berasal dari air hujan. Dulunya bekas galian batu namun dibiarkan begitu saja.

"Seharusnya ditutup biar tidak memakan korban lagi," katanya.

Di tempat terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Feri Kuswanto mengatakan masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut. Pihaknya masih menggali informasi serta keterangan dari saksi-saksi.

"Kita masih melakukan penyelidikan, meminta keterangan dari saksi-saksi," kata Feri.