Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Zapin Pesisir dan Makyong Kreasi Jadi Welcome Party Popda VIII Kepri di Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 25-07-2022 | 09:08 WIB
welcome_party-popda-kepri-8.jpg Honda-Batam
Pemkab Bintan menggelar welcome party menjelang pembukaan Popda VIII Kepri, yang berlangsung di aula Bandar Seri Bintan, Minggu (24/7/2022) malam.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Menjelang pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VIII Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Bintan, sebagai tuan rumah Pemkab Bintan menggelar welcome party di aula Bandar Seri Bintan, Minggu (24/7/2022) malam.

Dalam welcome party, seluruh perwakilan atlet dari kabupaten/kota ikut hadir dan dengan penuh antusias menyaksikan persembahan demi persembahan yang disuguhkan dalam acara tersebut.

Dengan menjunjung tinggi nilai budaya Melayu, Bintan mempersembahkan tari Zapin Pesisir serta Makyong Kreasi yang kembali menampilkan tokoh 'Awang' dengan tema Pekan Olahraga Pelajar.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajak seluruh kontingen untuk mengambil filosofi dari berbagai pertandingan olahraga yang akan diselenggarakan. Selain meningkatkan kebugaran jasmani, pertandingan olahraga juga mengajarkan nilai sosial yang sangat tinggi.

"Dalam pertandingan olahraga, semua berbaur bersama. Tidak ada pangkat dan jabatan, tidak ada perbedaan ras dan budaya, semua melebur dalam pertandingan yang menjunjung tinggi sportifitas," ujat Roby.

Roby juga berharap, melalui Popda VIII tahun 2022 ini bisa melahirkan atlet-atlet terbaik, yang nantinya akan mengharumkan nama Provinsi Kepri.

"Target semua tentu juara, tapi yang terpenting sportifitas harus menjadi azas. Jadikan ini wadah bagi pengembangan bakat, perjalanan ke depan masih panjang. Terus gali semua bakat dan potensi," harap Roby.

Sebagaimana dijadwalkan, Popda Kepri VIII akan dibuka secara resmi hari ini, Senin, 25 Juli 2022. Acara pembukaan digelar di Kijang Bintan Timur, diawali dengan pawai setiap kontingen, selanjutnya pembukaan secara resmi yang pastinya akan memenuhi lapangan Relief Antam Kijang.

Editor: Gokli