Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Lepas 130 Atlet dan 38 Official Peserta Popda Kepri VIII 2022
Oleh : Fredy
Jumat | 22-07-2022 | 20:41 WIB
A-KONI-KARIMUN-BUPATI.png Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Forkompinda berfoto bersama para atlet Popda Kabupaten Karimun. (Foto: Fredy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas 130 atlet dan tim pendamping yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kepri di pendopo rumah dinas Bupati Karimun, Jumat (22/7/2022).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, Kontingen Kabupaten Karimun akan mengikuti 9 cabang olahraga. Jumlah atlet sebanyak 130 orang dan 38 orang official dengan total keseluruhan berjumlah 168 orang. Mereka akan berangkat untuk mengikuti Popda Provinsi Kepri ke VIII di Kabupaten Bintan.

Aunur Rafiq menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat daerah Kabupaten Karimun mengucapkan selamat kepada semua atlet dan official. "Semoga semuanya berhasil dan dalam keadaan sehat serta meraih prestasi di ajang Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Kepri tahun 2022," ujar Aunur Rafiq.

Ditambahkannya, para atlet yang dikirim mengikuti Popda Provinsi Kepri ini telah melalui suatu proses seleksi. Para atlet yang terpilih untuk mewakili cabang-cabang olahraga dan membawa nama baik seluruh pelajar di Kabupaten Karimun.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karimun memberikan semangat kepada para atlet dengan menanyakan kepada seluruh atlet Popda Kabupaten Karimun. "Adik-adik bagaimana? apa siap semua untuk bertanding? siap untuk menang? siap untuk jaya dan siap untuk untuk membawa nama kabupaten Karimun? atau ada yang ragu-ragu? coba untuk angkat tangan," tanya Bupati Karimun Aunur Rafiq yang dijawab serentak oleh para atlet, siap!

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Karimun, Usman mengatakan, penyelenggaraan Popda yang diselenggarakan 2 tahun sekali ini untuk memunculkan atlet potensial dan diikuti oleh Kabupaten/kota yang ada di provinsi Kepri.

Pengiriman atlet Popda ini, Dispora bekerjasama dengan BAPOPSI Kabupaten Karimun yang langsung bertanggungjawab dengan hasil yang terukur dan terarah serta yang berprestasi nantinya akan diserahkan ke KONI.

Lanjut Usman, para atlet yang dikirim ini sudah melalui suatu proses yang dimulai dengan dilakukan seleksi untuk 9 cabang olahraga yang yang diikuti dan dipertandingkan pada Popda Provinsi Kepri VIII tahun 2022 di Kabupaten Bintan Provinsi Kepri.

"Atlet dan official ini akan diberangkatkan dalam dua tahap yakni pada tahap pertama diberangkatkan sebanyak 28 orang dan sisanya sebanyak 140 orang diberangkatkan pada tahap kedua yakni, Minggu (24/7/2022)," ungkap Usman.

Para atlet dan official kontingen Kabupaten Karimun tersebut akan menginap di hotel Merlin Tanjung Pinang dari tanggal 25-30 Juli 2022.

"Mohon doanya agar atlet Kabupaten Karimun sukses dan meraih prestasi pada ajang Popda Provinsi Kepri tahun 2022 ini," tutup Usman.

Acara pelepasan atlet Popda Kabupaten Karimun tahun 2022 ditandai dengan pemakaian baju training kepada perwakilan atlet oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah, Forkompinda Kabupaten Karimun , Ketum KONI Kabupaten Karimun, Jhon Abrison dan Kadispora, Usman.

Acara pelepasan ditutup dengan foto bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Forkompinda Kabupaten Karimun dengan para atlet.

Editor: Dardani