Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Kesigapan Prajurit

Danrem 033/ Wirapratama Kunjungi Yonif 134/ Tuah Sakti
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 30-07-2012 | 15:38 WIB

BATAM, batamtoday - Salah satu Batalyon andalan di tubuh TNI Kepri, Yonif 134/Tuah Sakti (TS) Batam diminta sigap secara maksimal dalam menjaga ketahanan dan keamanan negara khususnya di wilayah Kepri.


Hal ini disampaikan oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/ Wirapratama Tanjungpinang, Brigjen Deni K Wirawan saat mengunjungi Batalyon 134/TS Batam di Tembesi, Sagulung, Senin (30/7/2012) siang.

Dalam kunjungan kerjanya, Dandim didampingi sang istri ketua Kartika Chandra Kirana rem 003 PD I/ Bukit Barisan, Ani Susanti beserta robongan  disambut 400 prajurit yang dipimpin Komandan Yonif, Letkol Inf Hendra Heryana dan istri, Derbi Derbina selaku ketua Korcab rem 033/ Bukit Barisan.

Setelah melakukan peninjauan, Deni mengatakan kondisi kesigapan prajurit TNI Yonif 134/TS Batam cukup bagus. Meskipun demikian, masalah kesigapan prajurit masih tetap harus tetap harus dibina dan dilatih. Kedepan, prajurit harus tetap siaga dalam menjaga ketahanan dan keamanan NKRI.

"Kunjungan ini merupakan agenda rutin dalam mengecek kesigapan seluruh anggota di Batalyon. Karena memang, Batalyon 134/TS Batam merupakan andalan di tubuh Korem 033/ Wirapratama," katanya.

Dalam menjaga kedaulatan dan ketahanan NKRI, kata Deni kesigapan prajurit masih harus diasah dan dilatih. Prajurit sebagai alat pengamanan negara harus menjadi kebanggaan dan panutan bagi masyrakat.

"Saya tekankan, menjadi kebanggaan masyarakat jauh lebih membanggakan dari pada kemenangan dalam perang. Prajurit itu ibarat anak dan masyarakat seperti orang tua, jadi anak harus bisa membanggakan orang tua dalam setiap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak," tegas Deni kepada semua prajurit.

Masukan yang diberika Danrem tersebut, kata Danyonif 134/TS Letkol Hendra Heryana sangat baik. Kedepan, dalam membina kesigapan prajurit akan dilakukan latihan secara rutin.

"Latihan kesigapan prajurit TNI akan kita tingkatkan dan dilakukan secara rutin," tutur Hendra menyambut baik kunjungan Danrem dan rombongan.