Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Kecewa, APMS Kuda Laut Kerap Kosong
Oleh : Khoiruddin Nasution/Dodo
Sabtu | 28-07-2012 | 16:09 WIB

KARIMUN, batamtoday - Masyarakat Kecamatan Tebing merasa tidak mendapatkan manfaat atas keberadaan Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) F.A Kuda Laut Jaya.


Pasalnya, minyak premium subsidi yang dijual untuk kebutuhan masyarakat Karimun, kerap kali habis. Sehingga mereka merasa kecewa ketika  kenderaannya merapat ke lokasi APMS tersebut.

Kepada batamtoday, Sabtu (28/7/2012), warga Tebing bernama Alias, mengaku sangat kecewa ketika memasuki lokasi tersebut, sebab jelas terpampang papan yang bertuliskan, 'Premium Habis'.

Padahal kata Alias lagi, 4 hari yang lalu, 2 unit pick up yang masing-masing membawa drum sebanyak 6 buah, diisi premium dan solar subsidi, dari dispenser milik APMS FA Kuda Laut Jaya.

"Saya heran, kenapa mereka memasukkan Premium dan Solar subsidi ke dalam drum itu. Setahu saya dispenser itu untuk kenderaan roda dua dan empat. Ketika saya mendekat, mereka bilang 'Minyak Habis'. Inikan aneh," ujarnya kesal.

Ketika dikonfirmasi, penanggung jawab APMS FA Kuda Laut Jaya, Korina tidak berada ditempat. Namun salah seorang stafnya mengatakan, tidak mengetahui kejadian tersebut.

Hanya saja staf yang tidak ingin disebut namanya tersebut mengatakan bahwa pemilik izin Disperindag Pemkab Karimun, dapat membeli Premium maupun Solar di APMS FA Kuda Laut Jaya dengan  menggunakan drum, sesuai kuota yang diberikan Disperindag tersebut.

Namun, katanya lagi, pemilik Delivery Order (DO) tersebut hanya diperbolehkan mengisi melalui mesin yang telah disediakan dan bukannya melalui Dispenser APMS FA Kuda Laut Jaya.