Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Laka Laut di Pantai Gading Tanjung Batu

Satpolairud Polres Karimun dan Tim SAR Temukan Jasad Nandar Suryadi
Oleh : Fredy
Kamis | 07-07-2022 | 08:20 WIB
A-SAR-KARIMUN_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Satpolairud Polres Karimun bersama Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Nandar Suryadi Korban Laka laut. (Foto: Fredy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sat Polairud Polres Karimun bersama Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Nandar Suryadi (22), ABK kapal KM Sumatera Jaya 88 yang mengalami laka laut di perairan pantai Gading Tanjung Batu Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Rabu (6/7/2022) sore.

"Korban laka laut sudah ditemukan Satpolairud Polres Karimun bersama Tim SAR gabungan dalam kondisi sudah meninggal dunia di perairan pantai Gading Tanjung Batu," ujar Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH melalui Kasat Polairud Polres Karimun AKP Binsar Samosir.

Selama dua hari, lanjut Binsar, mereka melakukan pencairan Nandar Suryadi yang terbawa arus di perairan pelabuhan PT Sarikotama Indonesia di Tanjung Batu saat akan mengikatkan tali ke kapal di sebelahnya

Akhirnya, jasad Nandar dievakuasi dan dilanjutkan dengan dilakukan visum et revertum sebelum jenazah korban diserahkan kepada keluarganya untuk dibawa pulang ke rumah duka dan dimakamkan di Penyalai kampung halamannya.

Binsar Samosir mengimbau kepada para pengguna sarana angkutan laut, baik penumpang maupun kru kapal ketika melakukan aktivitas laut agar memperhatikan aspek keselamatan dengan selalu menggunakan alat keselamatan seperti life jacket dan alat keselamatan lainnya

Terutama, saat berlayar guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi belakangan ini cuaca di beberapa daerah di Kepri selalu berobah- berobah dan sulit diprediksi .

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Satpolairud Polres Karimun bersama tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap ABK kapal KM Sumatera Jaya 88 yang mengalami laka laut saat akan mengikat tali kapal KM Sumatera Jaya 88 ke kapal disebelahnya di perairan pelabuhan PT Sarikotama Indonesia di Tanjung Batu, Senin (4/7/2022) lalu.

Editor: Dardani