Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pochettino Resmi Dipecat dari Pelatih PSG
Oleh : Redaksi
Selasa | 05-07-2022 | 18:13 WIB
PSG-pochettino1.jpg Honda-Batam
Mauricio Pochettino tidak lagi melatih Paris Saint-Germain (PSG).

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) resmi memecat Mauricio Pochettino dari jabatan pelatih, Selasa (5/7/2022).

"Paris Saint-Germain mengonfirmasi Mauricio Pochettino telah mengakhiri perannya di klub," tulis PSG melalui situs resmi klub.

Menjadi pelatih PSG sejak Januari 2021 sebagai pengganti Thomas Tuchel, Pochettino sukses mempersembahkan tiga gelar sepanjang 1,5 musim melatih Les Parisiens.

Total Pochettino melatih PSG di 84 pertandingan di semua kompetisi. Rekor pelatih asal Argentina itu di PSG adalah 55 menang, 15 imbang, dan 14 kali kalah.

Salah satu alasan PSG memecat Pochettino diyakini karena kegagalan di Liga Champions musim lalu. Meski sudah mendatangkan sejumlah pemain papan atas dunia, termasuk Lionel Messi hingga Gianluigi Donnarumma, PSG tetap gagal di Liga Champions.

Musim lalu PSG tersingkir di babak 16 besar Liga Champions setelah dikalahkan Real Madrid. Ketika itu PSG kalah agregat 2-3 dari Madrid yang menjadi juara Liga Champions musim lalu.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio Pochettino dan stafnya atas pekerjaan mereka dan berharap yang terbaik untuk masa depan mereka," tulis pihak PSG.

Mantan pelatih Lille dan Nice, Christophe Galtier, menjadi kandidat kuat pengganti Pochettino di PSG. Prestasi terbaik Galtier adalah membawa Lille juara Ligue 1 pada musim 2020/2021.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha