Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Miris, Bocah di Sumut Ditemukan Tewas Setelah Dilempar Ibu ke Sungai
Oleh : Redaksi
Senin | 04-07-2022 | 18:48 WIB
ilustrasi-mayat-pria1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Medan - Bocah berusia 8 tahun, Humairah Putri ditemukan meninggal dunia di Sungai Denai, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), usai dilempar ibu kandungnya dari atas jembatan, pekan lalu.

"Benar, jenazah korban sudah ditemukan pada Minggu dan dievakuasi ke RS Bhayangkara," kata Kapolsek Percut Seituan Kompol M. Agustiawan, Senin (4/7/2022).

Temuan jasad Humairah bermula ketika seorang saksi bernama Suwandi Bejo tengah mencari belut. Tiba-tiba tanpa sengaja ia melihat ada sosok manusia mengapung di pinggir Sungai Denai.

Bejo lantas melaporkan temuan itu ke kepala dusun dan warga sekitar. Kemudian memberitahukan lagi ke paman korban bernama Faisal. Kepala dusun meneruskan temuan mayat itu ke Polsek Percut Seituan.

Tak lama petugas Polsek Percut Seituan dan Inafis Polrestabes tiba di TKP. Dari keterangan paman korban bahwa keponakannya itu dibuang oleh ibunya bernama Tika Ramadhani pada 26 Juni 2022 lalu dari atas jembatan sungai Denai Perumnas Mandala.

Agustiawan menambahkan ibu korban sendiri saat ini sudah diamankan. Polisi masih melakukan penyelidikan motif dari kejadian ini. Kini ibu korban ditahan di Polsek Percut Seituan.

"Masih penyelidikan. Pelaku sudah ditahan dan motifnya masih didalami. Jasad korban sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara," ujarnya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha